Gedung Putih Hitung Mundur Menuju Kemungkinan Penutupan Pemerintah

Minggu, 01 Oktober 2023 - 06:01 WIB
loading...
Gedung Putih Hitung Mundur Menuju Kemungkinan Penutupan Pemerintah
Gedung Putih memperingatkan tentang penutupan pemerintahan.
A A A
WASHINGTON - Gedung Putih telah memulai penghitungan mundur kemungkinan penutupan pemerintah federal Amerika Serikat (AS).

Penutupan pemerintahan AS mungkin terjadi pada 1 Oktober jika Kongres gagal menyetujui anggaran baru.

"14 jam hingga anggota Extreme DPR Partai Republik menutup pemerintahan. Sudah waktunya bagi mereka mematuhi kesepakatan anggaran bipartisan yang disetujui dua pertiga dari mereka beberapa bulan lalu dan menjaga pemerintahan tetap terbuka," papar Gedung Putih pada X pada Sabtu (30/9/2023).

Sisa waktu diperbarui di akun Gedung Putih setiap jam dengan postingan X baru.

Kongres AS berupaya mendanai pemerintah federal sebelum akhir pekan ini untuk menghindari penutupan pemerintahan.

Usulan Dewan Perwakilan Rakyat mendanai pemerintah hingga tanggal 31 Oktober. Baik Senat maupun Dewan Perwakilan Rakyat telah mengusulkan rancangan undang-undang pendanaan pemerintah jangka pendek yang dirancang untuk mengulur waktu guna melanjutkan perundingan mengenai anggaran penuh.

Namun pandangan semua partai mengenai hal tersebut menganggap anggaran pemerintah harus mencakup berbagai hal yang sangat bervariasi, sehingga kecil kemungkinan penerapan setiap rancangan undang-undang tersebut.

Jika undang-undang pendanaan tidak disahkan sebelum tanggal 1 Oktober, lembaga-lembaga federal akan terpaksa menghentikan semua pekerjaan yang tidak penting dan tidak mengirimkan gaji sampai penutupan berakhir.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)