5 Fakta Mengerikan Kebakaran Pesta Pernikahan yang Menewaskan 100 Orang di Niniveh Irak

Rabu, 27 September 2023 - 21:05 WIB
loading...
A A A
Pertahanan sipil Irak juga mengatakan panel prefabrikasi di aula acara “sangat mudah terbakar dan melanggar standar keselamatan”.

Pertahanan sipil menambahkan bahwa kebakaran tersebut diperparah oleh gas beracun yang dikeluarkan oleh “pembakaran panel plastik Ecobond yang sangat mudah terbakar, yang melanggar standar keselamatan”.

Gedung tersebut tidak memiliki pintu keluar darurat dan sumber mengatakan aula tersebut juga tidak memiliki peralatan untuk memadamkan api.

5. Pengantin Diduga Tewas

5 Fakta Mengerikan Kebakaran Pesta Pernikahan yang Menewaskan 100 Orang di Niniveh Irak

Foto/Reuters

Masih belum dapat dipastikan apakah pasangan tersebut, Haneen dan Rivaan, termasuk di antara mereka yang terluka atau tewas.

“Mereka akan melakukan tarian lambat dan kemudian mereka menyalakan benda ini untuk menari dan kemudian terbakar,” kata seorang wanita yang terluka kepada Rudaw dari brankar rumah sakit.

Perdana Menteri Irak Mohammed Shia al-Sudani telah memerintahkan penyelidikan atas kebakaran tersebut dan meminta pejabat kementerian dalam negeri dan kesehatan untuk memberikan bantuan.

Operasi dilaporkan sedang dilakukan untuk menangkap pemilik ruang perjamuan, menurut laporan berita dari Irak.

Al Arabiya mengutip sumber yang mengatakan pemiliknya mencoba melarikan diri setelah insiden mematikan itu.

Para ahli mengatakan lapisan penutup yang terbakar tidak memenuhi standar keselamatan yang ketat karena sering kali dipasang pada bangunan tanpa jeda untuk memperlambat atau menghentikan kemungkinan kebakaran.

Hal serupa juga terjadi pada Kebakaran Grenfell tahun 2017 di London yang menewaskan 72 orang, serta beberapa kebakaran gedung bertingkat di Uni Emirat Arab pada bulan November tahun lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)