Rambut Wajib Kuning, 1.000 Orang Hadiri Jamuan 'Orang Terkaya Masa Depan'

Selasa, 06 Juni 2017 - 13:44 WIB
Rambut Wajib Kuning, 1.000 Orang Hadiri Jamuan Orang Terkaya Masa Depan
Rambut Wajib Kuning, 1.000 Orang Hadiri Jamuan 'Orang Terkaya Masa Depan'
A A A
PENANG - Sekitar 1.000 orang hadir untuk makan malam amal yang dilaporkan diorganisir oleh Zhang Jian, warga China yang menyatakan diri sebagai “orang terkaya sejagad di masa depan”. Uniknya, setiap orang yang hadir dalam jamuan di Malaysia ini wajib mengecat rambutnya dengan warna kuning ataupun emas.

Makam malam digelar di Chai Leng Park, Penang, pada hari Minggu. Saban orang yang datang dengan rambut dicat warna emas dijanjikan insentif sebesar 1.000 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp3 juta.

Meski demikian, setiap orang yang hadir harus membayar 200 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp623 ribu untuk makan malam. Jika tidak mengecat rambut dengan warna kuning ataupun emas, maka tidak akan diizinkan masuk.

Menurut laporan media Malaysia, The Star, Selasa (6/6/2017), sebagian besar pengunjung tiba dengan kendaraan yang terdaftar sebagai kendaraan di luar Penang. Beberapa pengunjung juga ada yang tiba dengan bis sewaan.

Wartawan dilarang memasuki aula komunitas itu untuk meliput makan malam. Namun, Zhang yang menyatakan diri sebagai “orang terkaya di dunia di masa depan” tidak terlihat saat makan malam.

Pada bulan April lalu, Zhang dilaporkan menyelenggarakan makan malam amal serupa di Johor Baru, Kuala Lumpur dan juga di Sabah.

Zhang dikenal sebagai pebisnis yang menjalankan perusahaan pemasaran multi-level. Beberapa anggota perusahaan mengklaim Zhang sedang berada di Maladewa.

Acara makan malam amal ini juga dihadiri sejumlah wanita dengan rambut kepala dicukur. Ada juga yang terlihat dengan tato bergambar wajah Zhang sebagai dukungan untuk pebisnis tersebut.

Pihak Zhang tak menjelaskan tujuan makan malam amal yang mengundang banyak orang ini. Namun, Zhang dilaporkan kerap menggelar acara serupa di Malaysia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4725 seconds (0.1#10.140)