Kunjungan Zelensky ke AS Dianggap Gagal, Akhir Segera Tiba bagi Ukraina?

Selasa, 26 September 2023 - 06:01 WIB
loading...
A A A
Pensiunan Letkol Angkatan Darat AS dan konsultan internasional Earl Rasmussen, mantan Wakil Presiden Institut Eurasia, mengatakan, “Pemimpin Ukraina gagal mencapai banyak tujuan selama kunjungannya ke AS, termasuk mengisolasi Rusia di Dewan Keamanan dan mendapatkan dukungan internasional yang lebih besar.”

“Dia juga tidak menerima sambutan yang kuat dari Kongres AS,” papar Rasmussen.

“Orang akan menilai petualangan di AS sebagai petualangan tanpa kegembiraan dan jelas ada kekecewaan,” lanjut Rasmussen.

“Tidak ada demonstrasi besar-besaran pro-Ukraina atau anti-Rusia di New York atau Washington. Aula Majelis PBB hanya setengah penuh untuk presentasinya, yang tampaknya lebih didasarkan pada dunia alternatif,” ungkap Rasmussen kepada Sputnik.

Dia menjelaskan, "Pada dasarnya kunjungan ini bukanlah suatu peristiwa, bahkan The New York Times menerbitkan artikel kritis sehari sebelum kemunculannya di PBB. Kebetulan? Kemungkinan besar tidak."

“Semua ini berarti satu hal, kenyataan yang harus dipahami Ukraina sekarang,” tutur Rasmussen.

“Akhirnya akan segera tiba bagi Zelensky dan Ukraina,” ujar Rasmussen. “Kekalahan militer sudah dekat... Pertanyaannya adalah apakah kita mencari penyelesaian dan mengakhiri pembunuhan, atau apakah kita meningkatkan eskalasi konflik untuk memperpanjang konflik dan sebagai hasilnya kita melihat lebih banyak korban jiwa dan peningkatan peluang terjadinya konflik langsung. "

Mantan analis Pentagon Chuck Spinney berspekulasi Zelensky mungkin menyadari kesempatannya untuk menggalang dukungan Barat untuk mendukung perjuangannya sekali lagi telah hilang.

"Saya pikir 'Momen Gereja' Zelensky yang palsu telah berlalu," ujar Spinney kepada Sputnik.

Bahasa tubuhnya menunjukkan dia tahu dia kehilangan kontak dengan para audiensnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)