10 Strategi Pemerintah Rusia Menerapkan Kurikulum Militeristik untuk Mempersiapkan Generasi Siap Perang

Minggu, 24 September 2023 - 21:21 WIB
loading...
A A A
Sebuah babak baru secara keliru mengklaim bahwa Ukraina “secara terbuka menyatakan keinginannya untuk memperoleh senjata nuklir,” dan “sanksi yang belum pernah terjadi sebelumnya telah dijatuhkan terhadap Rusia, karena Barat berupaya dengan segala cara untuk menjatuhkan perekonomian Rusia.”

Buku ini tampaknya dirancang untuk membangkitkan rasa duka historis di kalangan anak-anak Rusia dan memaparkan perjuangan eksistensial demi kelangsungan hidup negara tersebut, sebuah tema umum di media pemerintah yang disebarkan setiap hari ke ruang keluarga di seluruh negeri.

3. Ritual Perang dan Tradisi Militer Jadi Prioritas di Sekolah

10 Strategi Pemerintah Rusia Menerapkan Kurikulum Militeristik untuk Mempersiapkan Generasi Siap Perang

Foto/Reuters

Kementerian Pendidikan kemudian mempromosikan kursus-kursus sebagai bagian dari inisiatif ini yang mencakup kunjungan ke unit-unit militer, “permainan olahraga militer, pertemuan dengan personel militer dan veteran,” dan kelas-kelas tentang drone.

Siswa sekolah menengah juga akan diajari untuk menggunakan peluru tajam “di bawah bimbingan perwira atau instruktur unit militer yang berpengalaman secara eksklusif di garis tembak,” menurut kementerian.

Program tersebut, yang sedang diuji tahun ini dan akan diperkenalkan pada tahun 2024, dirancang untuk menanamkan pada siswa “pemahaman dan penerimaan terhadap estetika seragam militer, ritual militer, dan tradisi tempur,” berdasarkan dokumen Kementerian Pendidikan yang ditemukan oleh outlet media independen Rusia, Important Stories.

5. Menanamkan Jiwa Patriotisme

Presiden Putin secara pribadi memimpin kampanye untuk menanamkan patriotisme ke sekolah-sekolah Rusia. Pada sebuah acara di Kremlin bulan ini, dia menceritakan kepada sekelompok anak-anak tentang surat yang dikirimkan kakeknya kepada ayahnya, yang berperang melawan Nazi selama Perang Dunia II.

“Kalahkan sampah itu!” dia telah memberitahunya, menurut laporan Putin.

Putin melanjutkan: “Saya menyadari mengapa kita memenangkan Perang Patriotik Hebat. Orang dengan sikap seperti itu tidak bisa dikalahkan. Kami benar-benar tak terkalahkan, sama seperti kami sekarang.”

6. Anak-anak Diajari Merakit Senjata

10 Strategi Pemerintah Rusia Menerapkan Kurikulum Militeristik untuk Mempersiapkan Generasi Siap Perang

Foto/Reuters

Sebuah survei ekstensif yang dilakukan CNN terhadap media lokal dan sosial di Rusia menemukan bahwa anak-anak berusia tujuh atau delapan tahun telah menerima pelatihan dasar militer.

Pada bulan Juli, misalnya, anak-anak di Belgorod memberikan tanda panggilan kepada diri mereka sendiri – salah satunya menggunakan “Sledgehammer” – dan mengambil bagian dalam latihan yang mencakup penggunaan senjata otomatis, merakit senapan mesin, dan melewati rintangan.

Gubernur Belgorod Vyacheslav Gladkov menyarankan untuk melakukan latihan bersama anak-anak sekolah dan prasekolah secara rutin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0826 seconds (0.1#10.140)