Trump: PM Inggris Marah Besar Informasi Bom Manchester Bocor

Minggu, 28 Mei 2017 - 22:36 WIB
Trump: PM Inggris Marah Besar Informasi Bom Manchester Bocor
Trump: PM Inggris Marah Besar Informasi Bom Manchester Bocor
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengatakan, Perdana Menteri (PM) Inggris sangat marah atas bocornya informasi serangan pada konser di Manchester pekan lalu. Trump mengungkapkan hal itu melalui akun Twitternya.

"Perdana Menteri Inggris, May, sangat marah karena informasi yang diberikan Inggris kepada AS tentang Manchester telah bocor. Berikan saya rincian lengkap!" cuit Trump, merujuk pada PM Inggris Theresa May seperti dikutip dari The Hill, Minggu (28/5/2017).

Cuitan Trump muncul setelah media AS mempublikasikan informasi dari Inggris yang diakuisisi dari kebocoran.

Pekan lalu BBC melaporkan bahwa polisi Manchester akan berhenti berbagi informasi intelijen dengan AS menyusul laporan tersebut.

Baca Juga: Inggris Setop Berbagi Informasi dengan AS Soal Teror Manchester

Foto adegan kejahatan dan nama pembom keduanya bocor ke media AS pada pekan lalu setelah seorang individu meledakkan sebuah alat peledak rakitan yang menewaskan 22 orang di konser Ariana Grande.

Trump minggu lalu menyerukan penyelidikan kebocoran data intelijen sensitif yang "sangat mengganggu", termasuk informasi yang bocor tentang pemboman Manchester.

"Tuduhan kebocoran yang keluar dari agen pemerintah sangat mengganggu," kata Trump dalam sebuah pernyataan, dengan mengatakan bahwa pemerintahannya akan sampai ke dasar karena mereka merupakan ancaman serius bagi keamanan nasional.

Sebelumnya pada hari Minggu, Trump juga men-tweet bahwa banyak kebocoran dari Gedung Putih dimana kebohongannya dibuat oleh #FakeNews media.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5308 seconds (0.1#10.140)