Norwegia Tangkap Eks Komandan Tentara Bayaran Wagner saat Mencoba Kembali ke Rusia

Sabtu, 23 September 2023 - 20:18 WIB
loading...
A A A
Pada saat kedatangannya di Norwegia, Medvedev mengatakan dia mencari suaka karena dia takut akan nyawanya setelah menyaksikan pembunuhan dan penganiayaan terhadap tahanan Rusia yang dibawa ke garis depan di Ukraina.

Pelariannya pada bulan Januari menjadi berita utama di seluruh dunia sebagai contoh langka seseorang yang membelot ke negara Barat sambil mengaku telah berjuang untuk Rusia sebagai tentara bayaran dalam perang di Ukraina.

Namun pada bulan Mei, dia mengatakan dalam sebuah video yang di-posting di YouTube bahwa dia ingin kembali ke Rusia meskipun dia yakin hal ini dapat membahayakan nyawanya, dan menggambarkan dirinya sebagai “semacam anak laki-laki dalam pertandingan besar” yang tidak lagi dia inginkan.

Risnes mengatakan Medvedev mempunyai hak untuk kembali ke Rusia jika dia menginginkannya, namun "banyak perubahan perlu dilakukan" agar dapat kembali dengan selamat.

Pada bulan April, Medvedev dihukum di Norwegia karena terlibat dalam perkelahian di bar dan membawa senapan angin tetapi dibebaskan. Dia kemudian berkata bahwa dia menatap masa depan dan mengharapkan suaka.

Pendiri Wagner; Yevgeny Prigozhin, terbunuh pada 23 Agustus ketika sebuah jet pribadi yang dia gunakan jatuh di Rusia dalam keadaan yang tidak dapat dijelaskan, hanya dua bulan setelah dia mengirim tentara bayarannya memberontak terhadap kepemimpinan militer Rusia.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)