Front Al-Nusra Bentrok dengan ISIS di Suriah

Minggu, 28 Mei 2017 - 05:22 WIB
Front Al-Nusra Bentrok dengan ISIS di Suriah
Front Al-Nusra Bentrok dengan ISIS di Suriah
A A A
DAMASKUS - Pasukan Front Al-Nusra melancarkan serangan mendadak terhadap pasukan ISIS di perbatasan antara Suriah dan Lebanon. Serangan ini menewaskan sejumlah teroris.

Serangan tersebut terjadi di daerah perbatasan antara Suriah dan wilayah Arsal Lebanon. Pasukan Front al-Nusra melakukan serangan terhadap elemen ISIS yang bercokol di sana.

Menurut RIA Novosti yang mengutip sumber-sumber pemerintah Suriah, pasukan ISIS kehilangan setidaknya 33 militan yang terbunuh akibat pertempuran tersebut seperti dikutip dari Sputniknews, Minggu (28/5/2017).

Daerah pegunungan di sepanjang perbatasan Suriah-Lebanon telah lama dimanfaatkan oleh berbagai kelompok teroris dan ekstrimis untuk menyelundupkan senjata dan anggota baru ke Suriah.

Namun, karena pasukan pemerintah Suriah berhasil membangun kembali kontrol atas wilayah perbatasan yang luas, kelompok teroris dengan cepat saling berpaling dalam pertarungan putus asa untuk menguasai beberapa penyeberangan perbatasan ilegal yang tersisa.

Front al-Nusra adalah kelompok militan yang berafiliasi dengan jaringan teroris internasional al-Qaeda. Pada pertengahan tahun lalu, kelompok ini mengumumkan berpisah dengan al-Qaeda dan berganti nama menjadi Jabhat Fateh Al-Sham atau Front Penaklukan Suriah.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3375 seconds (0.1#10.140)