Cari Teman Seks di Situs Kencan, Pendeta Swedia Dipecat

Jum'at, 26 Mei 2017 - 17:10 WIB
Cari Teman Seks di Situs Kencan, Pendeta Swedia Dipecat
Cari Teman Seks di Situs Kencan, Pendeta Swedia Dipecat
A A A
STOCKHOLM - Otoritas gereja di Swedia memecat seorang pendeta setelah memasang iklan mencari teman seks di situs kencan. Pihak gereja menganggap tindakan itu sebagai kategori pornografi.

Keuskupan di Strangnas menyatakan tindakan tersebut tidak sesuai dengan cara hidup seorang imam gereja. Pemecatan dilakukan setelah idenitas pendeta itu muncul di situs kencan.

”Saya mencari seseorang untuk bergabung dengan saya, yang ingin memperluas cakrawala seksual dan sensual mereka. Saya berharap Anda mengerti apa arti poligami,” bunyi iklan yang dipasang pendeta itu.

Pihak keuskupan tetap merahasiakan identitas pendeta tersebut meski sudah dilarang melakukan pelayanan di gereja.

”Dia telah dipecat dan tidak lagi diizinkan menjadi imam,” kata Miriam Arreback, juru bicara di keuskupan tersebut, seperti dilansir The Local, Jumat (26/5/2017).

Pendeta yang dipecat itu berusaha menjelaskan tindakannya. Dia mengklaim bahwa dia baru saja berpisah dari istrinya. Dia juga telah pindah ke kota baru dan merasa kesepian.

Gereja Swedia masuk kelompok Gereja Injili Lutheran, yang dulu merupakan gereja negara bagian. Di Gereja Swedia, sebanyak 6,1 juta jemaaatnya dibaptis.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3374 seconds (0.1#10.140)