alexametrics

Trump: Demi Keadilan, Bomber Boston Marathon Harus Dihukum Mati!

loading...
Trump: Demi Keadilan, Bomber Boston Marathon Harus Dihukum Mati!
Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menegaskan, pelaku pemboman (bomber) Boston Marathon Dzhokhar Tsarnaev harus dihukum mati. Foto/REUTERS
A+ A-
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menegaskan, pelaku pemboman (bomber) Boston Marathon; Dzhokhar Tsarnaev harus dihukum mati. Trump sebelumnya menyebut pembatalan hukuman mati Tsarnaev adalah sesuatu hal yang konyol.

Pengadilan banding AS tengah pekan lalu membatalkan hukuman mati terhadap pria yang bertanggung jawab atas serangan bom tahun 2013, yang menewaskan tiga orang dan melukai lebih dari 260 orang lainnya.

(Baca juga: Hukuman Mati Bomber Boston Marathon Dibatalkan, Trump: Itu Konyol!)

"Hukuman mati! Dia (Tsarnaev) membunuh dan melukai banyak orang. Keadilan!" tegas Trump dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya, seperti dilansir Russia Today pada Minggu (2/8/2020).



Sebelumnya, Trump menegaskan bahwa pembatalan hukuman mati terhadap Tsarnaev adalah sesuatu yang benar-benar di luar nalar. "Konyol, memikirkan mengenai hal itu, benar-benar konyol. Dia adalah binatang yang membunuh begitu banyak orang," ujar Trump.

(Baca juga: Bukan Cuma TikTok, Aplikasi Buatan Amerika Juga Berbahaya)



Seperti diketahui, Dzhokhar Tsarnaev dan kakak laki-lakinya; Tamerlan Tsarnaev memasang sepasang bom rakitan di dekat garis finish lomba maraton yang terkenal di dunia itu. Bom tersebut mengacaukan kerumunan yang penuh sesak dan menyebabkan banyak orang kehilangan kaki.

(esn)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak