10 Fakta Kepemilikan Senjata di AS, Mayoritas Khawatir Terjadi Peningkatan Kekerasan

Minggu, 17 September 2023 - 18:30 WIB
loading...
A A A
Persentase yang menyatakan bahwa undang-undang ini harus lebih ketat telah sedikit berfluktuasi dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2021, 53% mendukung undang-undang senjata yang lebih ketat, dan pada tahun 2019, 60% mengatakan undang-undang harus diperketat.

9. Mayoritas Warga AS Khawatir Penembakan Terjadi di Sekolah

10 Fakta Kepemilikan Senjata di AS, Mayoritas Khawatir Terjadi Peningkatan Kekerasan

Foto/Reuters

Sekitar sepertiga (32%) orang tua yang memiliki siswa sekolah dasar mengatakan mereka sangat atau sangat khawatir jika terjadi penembakan di sekolah anak-anak mereka, menurut survei Center pada musim gugur 2022 terhadap orang tua yang memiliki setidaknya satu anak di bawah 18 tahun.

Sebagian besar orang tua K-12 (31%) mengatakan mereka tidak terlalu atau tidak khawatir sama sekali mengenai penembakan yang pernah terjadi di sekolah anak-anak mereka, sementara 37% orang tua mengatakan mereka agak khawatir.

Di antara semua orang tua yang memiliki anak di bawah 18 tahun, termasuk mereka yang tidak bersekolah, 63% memandang peningkatan pemeriksaan dan pengobatan kesehatan mental sebagai cara yang sangat atau sangat efektif untuk mencegah penembakan di sekolah.

10. Perlu Koalisi Partisan untuk Mendukung Pengetatan Kebijakan Senjata

10 Fakta Kepemilikan Senjata di AS, Mayoritas Khawatir Terjadi Peningkatan Kekerasan

Foto/Reuters

Terdapat persetujuan luas dari para pendukung mengenai beberapa usulan kebijakan senjata, namun sebagian besar bersifat memecah belah secara politik, demikian temuan survei pada bulan Juni 2023.

Mayoritas orang dewasa AS di kedua koalisi partisan agak atau sangat mendukung dua kebijakan yang akan membatasi akses terhadap senjata: mencegah mereka yang menderita penyakit mental untuk membeli senjata (88% dari Partai Republik dan 89% dari Demokrat mendukung hal ini) dan meningkatkan usia minimum untuk membeli senjata menjadi lebih baik. 21 tahun (69% dari Partai Republik, 90% dari Demokrat).

Mayoritas di kedua partai juga menentang mengizinkan orang membawa senjata api tersembunyi tanpa izin (60% dari Partai Republik dan 91% dari Demokrat menentang hal ini).

Partai Republik dan Demokrat berbeda pendapat dalam beberapa usulan lainnya. Meskipun 85% anggota Partai Demokrat mendukung pelarangan senjata jenis serbu dan magasin amunisi berkapasitas tinggi yang dapat menampung lebih dari 10 butir peluru, mayoritas anggota Partai Republik menentang usulan ini (masing-masing 57% dan 54%).
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)