Cegat Misil dari Suriah, Israel Sebar Rudal Patriot

Jum'at, 28 April 2017 - 01:56 WIB
Cegat Misil dari Suriah, Israel Sebar Rudal Patriot
Cegat Misil dari Suriah, Israel Sebar Rudal Patriot
A A A
JERUSALEM - Militer Israel mengatakan pihaknya telah menyebarkan sistem pertahanan rudal Patriot. Negeri Zionis itu sengaja menyebar rudal Patriot untuk mencegat misil dari Suriah terbang di atas Dataran Tinggi Golan.

Pihak militer tidak menjelaskan secara rinci apa yang disebutnya sebagai sebuah "target" dalam pernyataannya. Sementara itu, media Israel mengatakan militer berhasil menembak jatuh pesawat tanpa awak yang menyusup dari Suriah seperti dikutip dari laman Time, Jumat (28/4/2017).

Penyebaran tersebut terjadi setelah Suriah menuduh Israel menyerang sebuah instalasi militer di dekat Bandara Internasional Damaskus yang memicu serangkaian ledakan menjelang fajar.

Menteri Intelijen Israel Yisrael Katz tidak berkomentar mengenai serangan tersebut. Namun ia mengatakan: "Ini benar-benar sesuai dengan kebijakan yang kami umumkan, sebuah kebijakan yang juga kami terapkan."

Israel telah berulang kali memperingatkan terhadap penyebaran senjata yang mencapai kelompok Hizbullah di Libanon dari Suriah yang bersama dengan Iran mendukung kelompok militan tersebut.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4498 seconds (0.1#10.140)