Jerman Gempar, Kanselir Olaf Scholz Posting Foto Bak Bajak Laut

Selasa, 05 September 2023 - 04:15 WIB
loading...
Jerman Gempar, Kanselir Olaf Scholz Posting Foto Bak Bajak Laut
Kanselir Jerman Olaf Scholz terpaksa mengenakan penutup mata setelah terluka saat jogging. Foto/The Guardian
A A A
BERLIN - Kanselir Jerman Olaf Scholz membuat geger jagad maya setelah memposting foto dirinya mengenakan penutup mata sebelah setelah wajahnya terluka saat jogging.

Scholz mengalami cedera ringan setelah terjatuh saat jogging pada akhir pekan, memaksanya membatalkan beberapa janji. Pada hari Senin, dia memposting foto di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, menunjukkan dia mengenakan penutup mata hitam di mata kanannya, dengan bekas goresan merah terlihat di sekitar tepinya.

“Terima kasih atas ucapan selamatnya. Kelihatannya lebih buruk dari yang sebenarnya!” dia menulis di bawah gambar di akun resminya.

“Senang melihat meme itu,” ia menambahkan seperti dikutip dari The Guardian, Selasa (5/9/2023).



Pernyataan Scholz merujuk pada meme dirinya yang bertebaran di dunia maya. Ada banyak sekali meme, termasuk yang menampilkan kartun bajak laut mengacungkan pedang pendek, bajak laut di kemudi kapal, dan Scholz mengenakan topi dengan tengkorak dan tulang bersilang serta memegang pedang.

Ada juga banyak pesan yang mendoakan agar dia cepat sembuh. Tweetnya telah mendapatkan lebih dari 9.000 suka dan 2.000 komentar segera setelah diposting.

Juru bicara kanselir, Steffen Hebestreit, mengatakan Scholz – yang telah menjadi pelari reguler selama beberapa tahun – berada dalam kondisi yang baik meski mengalami cedera. Dia berencana menghadiri pertemuan yang dijadwalkan minggu ini, termasuk tur pameran mobil IAA di Munich pada hari Selasa dan pidato di parlemen pada hari Rabu.

“Dia baik-baik saja dalam situasi seperti ini,” kata Hebestreit pada konferensi pers rutin. “Suasana hatinya sedang baik pagi ini, meski dia masih terlihat sedikit babak belur.”

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)