Tak Banyak yang Tahu, Bom Guncang Korut untuk Bunuh Kim Jong-un

Senin, 04 September 2023 - 15:02 WIB
loading...
A A A
Michael Madden, pakar terkemuka—dari Stimson Center di Washington DC—yang menyoroti elite Korut, mengatakan kepada The US Sun, Minggu (3/9/2023): "Pasti ada pengetatan tindakan keamanan di sekitar Kim Jong-un."

Berbicara tentang tas kerja, Madden menambahkan bahwa tas tersebut adalah benda yang terbuat dari serat karbon yang dikenal sebagai "tas balistik atau koper balistik" yang sering digunakan sebagai perisai antipeluru dan untuk melindungi orang dari taser dan senjata berbasis elektronik serupa.

Menjelaskan bagaimana tas khusus ini digunakan, dia juga mengatakan: "Jika pengadu mengirimkan pesan melalui radio kepada penjaga tentang aktivitas mencurigakan atau jika ada tembakan, mereka dapat mengangkat tas tersebut untuk melindungi Kim Jong-un."

"Tas-tas ini juga bisa dibuka—ada velcro atau pengait yang bisa dilepas, yang mengubah tas menjadi semacam pelindung kain. Jadi jika seseorang menembak Kim, mereka akan membuka tas-tas ini, mengelilinginya lalu melindunginya sampai dia bisa masuk ke dalam mobil," papar Madden.

Madden juga mengatakan bahwa diktator Korea Utara mungkin telah mengambil contoh dari pengalaman ayahnya dan melengkapi beberapa pengawal keamanannya dengan defibrilator agar mendapatkan dukungan medis segera jika diperlukan.

Laporan ledakan bom di Pyongyang ini muncul setelah Kim Jong-un, anggota ketiga dinasti yang telah menguasai Korea Utara sejak berdirinya negara tersebut pada akhir tahun 1940-an, sekali lagi dipermalukan setelah kegagalan peluncuran satelit mata-mata untuk kedua kalinya.

Mengelola pengiriman satelit mata-mata ke luar angkasa telah menjadi prioritas Kim Jong-un, karena hal itu akan memungkinkan dia memantau serangan musuh yang masuk dan merencanakan serangannya sendiri.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)