Rusia Serukan Pertemuan DK PBB Bahas Serangan AS di Mosul

Senin, 27 Maret 2017 - 20:25 WIB
Rusia Serukan Pertemuan DK PBB Bahas Serangan AS di Mosul
Rusia Serukan Pertemuan DK PBB Bahas Serangan AS di Mosul
A A A
MOSKOW - Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov menyatakan, pihaknya telah meminta untuk diadakannya pertemuan darurat di Dewan Keamanan (DK) PBB guna membahas serangan yang dilancarkan Amerika Serikat (AS) di Mosul pekan lalu. Serangan itu dilaporkan menewaskan ratusan warga sipil Mosul.

"Kami meminta pertemuan khusus di DK PBB. Saya tidak berpikir DK PBB akan dapat menyatakan posisinya dengan satu suara mengenai apa yang terjadi, tapi kami akan mengajukan pertanyaan kami," ucap Lavrov.

"Kami akan menyampaikan pendapat kami, dan tentu saja kami akan menjaga situasi ini di bawah kontrol ketat," sambung Lavrov, yang berbicara paska melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Italia Angelino Alfano.

Lavrov, seperti dilansir Sputnik pada Senin (27/3), menuturkan Moskow terkejut atas tindakan AS di Mosul, yang menyebabkan korban sipil. Ia juga menambahkan, Rusia berharap adanya akurasi yang lebih baik dari pasukan koalisi yang dipimpin oleh AS.

Pusat Komando AS (CENTCOM) sendiri sebelumnya menuturkan, mereka telah meluncurkan penyelidikan mengenai serangan ini. CENTCOM menuturkan, mereka akan menyelidiki apakah serangan tersebut dilakukan oleh AS atau anggota koalisi lainnya, atau bahkan oleh ISIS. Penyelidikian juga termasuk terhadap jumlah korban sipil yang tewas.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5040 seconds (0.1#10.140)