Gedung Putih Bersiap Hadapi Upaya Pemakzulan Biden

Minggu, 03 September 2023 - 05:01 WIB
loading...
A A A
Mereka telah melakukan survei dan mempelajari iklan politik dengan harapan menyebarkan pesan terpadu yang mendukung Biden dan Partai Demokrat.

Investigasi Partai Republik terhadap Biden dan putranya awalnya berfokus pada dugaan kejahatan yang dilakukan Hunter Biden, yang setidaknya menurut bukti yang dikumpulkan dari laptop yang ditinggalkannya di bengkel Delaware, mencakup pemanfaatan pengaruh dan korupsi, serta lebih banyak narkoba, senjata api, dan prostitusi.

Hunter Biden belum dihukum atas apa pun yang terkait dengan penyelidikan saat ini. Meskipun demikian, dia akan mengajukan pengakuan bersalah atas penggelapan pajak dan tuduhan kepemilikan senjata bulan lalu, sebelum hakim menolak keras kesepakatan yang dia buat dengan jaksa yang akan membuatnya terhindar dari hukuman penjara atau hukuman kejahatan seluruhnya.

Yang menjadi permasalahan dalam pemakzulan adalah sejauh mana Joe Biden terlibat dalam kesepakatan bisnis putranya di negara-negara seperti Ukraina dan China.

Kesepakatan itu secara langsung dipengaruhi kebijakan yang dibuat Biden sebagai wakil presiden di bawah Presiden Barack Obama.

Meskipun Biden membantah mengetahui atau berpartisipasi dalam aktivitas profesional putranya, catatan email, serta kesaksian mantan mitra bisnis Hunter Biden, Devon Archer, bertentangan dengan pernyataan publiknya mengenai masalah tersebut.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)