Dua Pesawat Kecil Tabrakan di Atas Mal Kanada, 1 Pilot Tewas

Sabtu, 18 Maret 2017 - 12:33 WIB
Dua Pesawat Kecil Tabrakan di Atas Mal Kanada, 1 Pilot Tewas
Dua Pesawat Kecil Tabrakan di Atas Mal Kanada, 1 Pilot Tewas
A A A
QUEBEC - Dua pesawat kecil bertabrakan di atas mal atau pusat perbelanjaan yang ramai di sebelah selatan Montreal, Kanada. Insiden itu menewaskan satu orang pilot dan menyebabkan tiga orang lainnya terluka.

Polisi di Kota Longueuil, Quebec, mengatakan setiap pesawat yang bertabrakan hanya memiliki seorang pilot di dalamnya.Kecelakaan ini terjadi pada hari Jumat waktu Kanada.

”Salah satu pesawat jatuh di atap salah satu toko dan yang satunya di aspal tempat parkir,” kata Nancy Colagiacomo, juru bicara kepolisian setempat.

Nheil Martinez, seorang pekerja di mal mengatakan saat kejadian dia sedang merokok di luar. Dia sempat melihat bayangan pesawat dan mendengar suara mirip suara sepeda motor.

”Saya mendengar suara motor begitu rendah ke darat dan kemudian terjadi ledakan keras,” katanya.

”Kemudian kita melihat puing-puing pesawat jatuh dari langit di mana-mana,” ujarnya seperti dikutip Canadian Press, Sabtu (18/3/2017). Martinez kemudian berlari menghampiri pesawat yang jatuh, di mana dia melihat seorang pria di dalamnya yang kondisi tubuhnya mengenaskan.

Saksi lain, Jonathan Vanasse, yang sedang makan di dalam salah satu restoran mengatakan bahwa dia dan beberapa orang lain berlari keluar dan melihat pesawat yang bertabrakan. Dia sempat mendengar informasi bahwa salah satu pesawat mengalami kebocoran bahan bakar.

Dewan Keselamatan Transportasi Kanada telah mengerahkan tim penyelidik ke lokasi kejadian. Menteri Keamanan Publik Quebec Martin Coiteux menyamapikan belasungkawa kepada anggota keluarga korban.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4572 seconds (0.1#10.140)