Kremlin: Pesawat Prigozhin Mungkin Sengaja Dijatuhkan

Rabu, 30 Agustus 2023 - 22:54 WIB
loading...
A A A
Sehari setelah kecelakaan itu, Putin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban tewas dan mengatakan bahwa dia sudah mengenal Prigozhin sejak lama, sejak tahun-tahun kekacauan di awal tahun 1990-an.

“Dia adalah seorang pria dengan nasib yang sulit, dan dia membuat kesalahan serius dalam hidup,” kata Putin, seraya menggambarkannya sebagai seorang pengusaha berbakat.



Kremlin telah menolak pernyataan beberapa politisi dan komentator Barat - yang tidak memberikan buktinya - yang menyatakan bahwa Putin memerintahkan pembunuhan Prigozhin sebagai balas dendam sebagai sebuah "kebohongan mutlak."



Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan dia tidak terkejut dengan kematian tersebut dan tidak banyak hal yang terjadi di Rusia yang tidak melibatkan Putin.

Setelah kematian Prigozhin, Putin memerintahkan para pejuang Wagner untuk menandatangani sumpah setia kepada negara, sebuah langkah yang ditentang Prigozhin karena kemarahannya terhadap kementerian pertahanan yang menurutnya berisiko kalah dalam perang Ukraina.



Para pengikut Prigozhin meletakkan bunga, pesan, dan puisi di makamnya pada hari Rabu, memujinya sebagai pejuang yang tak kenal takut.

Dalam kehidupannya, Prigozhin suka menyombongkan diri bahwa dia adalah salah satu tentara bayaran paling ditakuti di dunia dengan kekuatan tempur terbaik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)