Kontrol Lalu Lintas Udara Terganggu, Ratusan Jadwal Penerbangan Dibatalkan di Inggris

Selasa, 29 Agustus 2023 - 09:02 WIB
loading...
A A A
Pada pukul 14:30 BST, datanya menunjukkan bahwa 232 penerbangan yang berangkat telah dibatalkan, yang setara dengan 8% dari seluruh keberangkatan, dan 271, atau 9%, penerbangan masuk.

Menteri Transportasi Mark Harper menyarankan "penumpang harus menghubungi maskapai penerbangan mereka untuk mendapatkan informasi penerbangan terkini. Dia meminta penumpang untuk membaca panduan Otoritas Penerbangan Sipil Inggris untuk mengetahui hak-hak mereka ketika penerbangan ditunda atau dibatalkan.

Badan Penerbangan Inggris (CAA) mengatakan bahwa maskapai penerbangan mempunyai kewajiban untuk menyediakan makanan, minuman, dan akomodasi jika penundaan terjadi sepanjang malam.

Jika penerbangan dibatalkan, penumpang harus diberikan pilihan pengembalian dana atau pengaturan perjalanan alternatif sesegera mungkin.

Kegagalan kontrol lalu lintas udara memicu seruan dari Partai Demokrat Liberal agar perdana menteri mengadakan pertemuan komite tanggap darurat Cobra, sementara Partai Buruh mengatakan insiden itu "sangat memprihatinkan".

Nats mengatakan ini adalah "masalah perencanaan penerbangan" yang mempengaruhi kemampuan sistem untuk memproses rencana penerbangan secara otomatis.

Artinya “rencana penerbangan harus diproses secara manual yang tidak dapat dilakukan pada volume yang sama, sehingga diperlukan pembatasan arus lalu lintas”.

Direktur Operasi Juliet Kennedy meminta maaf atas gangguan tersebut dan mengumumkan penyelidikan atas apa yang terjadi.

Graham Lake, seorang konsultan strategi penerbangan, mengatakan kepada BBC, "Apa yang kita alami adalah kegagalan sistem yang menyebabkan kembalinya sistem manual [yang] memiliki kapasitas yang jauh lebih rendah untuk memproses pesawat, dan dengan demikian satu-satunya cara Anda dapat mempertahankan yang aman adalah menghentikan pesawat lepas landas.

“Anda tidak bisa menghentikan yang sudah mengudara, tapi Anda bisa menghentikan yang masih di darat sampai Anda mengidentifikasi dan memperbaiki kesalahannya.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)