Kontrol Lalu Lintas Udara Terganggu, Ratusan Jadwal Penerbangan Dibatalkan di Inggris

Selasa, 29 Agustus 2023 - 09:02 WIB
loading...
Kontrol Lalu Lintas Udara Terganggu, Ratusan Jadwal Penerbangan Dibatalkan di Inggris
Ribuan penumpang terlantar di bandara Inggris karena gangguan sistem kontrol lalu lintas udara. Foto/Reuters
A A A
LONDON - Ribuan penumpang udara mengalami penundaan dan pembatalan yang lama setelah masalah teknis menimpa sistem kontrol lalu lintas udara Inggris .

Mereka terjebak di bandara baik di Inggris dan luar negeri, setelah Layanan Lalu Lintas Udara Nasional membatasi jumlah pendaratan pesawat.

Maskapai penerbangan dan bandara memperingatkan masih ada “penundaan yang signifikan” meskipun masalah ini telah diperbaiki dalam beberapa jam.

Seorang penumpang mengatakan kepada BBC News bahwa penerbangan sorenya diperkirakan baru akan berangkat setelah tengah malam.

Terdapat peringatan bahwa gangguan yang terjadi dapat berlangsung selama berhari-hari.



Pengelola Bandara Heathrow mengatakan Senin malam (28/8/2023) bahwa jadwal masih sangat terganggu. Mereka menambahkan bahwa orang yang bepergian pada Selasa harus menghubungi maskapai penerbangan mereka sebelum menuju ke bandara.

Bandara Gatwick mengatakan pihaknya berencana untuk mengoperasikan jadwal normal pada hari Selasa, namun menyarankan penumpang untuk memeriksa status penerbangan mereka dengan maskapai mereka sebelum pergi ke bandara.

Bandara London Luton juga mengatakan pada Senin malam bahwa penerbangan melintasi wilayah udara Inggris masih mengalami penundaan dan pembatalan, dan masyarakat harus menanyakan status penerbangan mereka kepada maskapai penerbangan mereka.

Nats, lembaga manajemen lalu lintas udara Inggris, mengkonfirmasi kesalahan tersebut tepat setelah tengah hari pada hari Senin, sebelum mengumumkan pada pukul 15:15 BST bahwa mereka telah mengidentifikasi dan memperbaiki masalah tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)