Kontrol Lalu Lintas Udara Terganggu, Ratusan Jadwal Penerbangan Dibatalkan di Inggris

Selasa, 29 Agustus 2023 - 09:02 WIB
loading...
A A A
Beberapa bandara dan maskapai penerbangan Inggris termasuk British Airways, Virgin Atlantic dan TUI, terkena penundaan dan pembatalan.

British Airways mengatakan bahwa ada "penundaan dan pembatalan yang signifikan dan tidak dapat dihindari" dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

Pihaknya telah menyarankan pelanggan yang melakukan perjalanan dengan layanan jarak pendek untuk memeriksa apakah penerbangan mereka masih berjalan sebelum menuju ke bandara.

Maskapai ini menambahkan pelanggan yang dijadwalkan melakukan perjalanan pada hari Senin dan Selasa mungkin dapat memindahkan penerbangan mereka secara gratis ke tanggal berikutnya.

Ryanair mengatakan pihaknya terpaksa menunda atau membatalkan beberapa penerbangan, dan Jet2 mengatakan penundaan yang signifikan diperkirakan terjadi pada semua penerbangannya ke dan dari Inggris.

Dikatakan penumpang untuk penerbangan pada hari Selasa harus melakukan perjalanan ke bandara seperti biasa kecuali disarankan sebaliknya.



Analis penerbangan Sally Gethin mengatakan gangguan akibat kesalahan teknis akan berlangsung selama berhari-hari.

"Maskapai penerbangan akan sangat pusing sekarang, harus menjaga pelanggan dan mengembalikan pesawat ke jadwal normal lagi," katanya kepada BBC News.

"Saya pikir kita akan melihat gangguan yang cukup besar dalam beberapa jam mendatang dan besok, dan saya pikir bagi sebagian orang mungkin akan ada dampak lanjutannya pada akhir minggu ini."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)