Horor! Kabel Putus, 7 Anak dan 1 Guru Terjebak Kereta Gantung di Atas Jurang

Selasa, 22 Agustus 2023 - 23:15 WIB
loading...
Horor! Kabel Putus, 7 Anak dan 1 Guru Terjebak Kereta Gantung di Atas Jurang
7 anak dan 1 guru terjebak dalam kereta gantung di atas jurang setelah salah satu kabel kereta putus. Foto/Reuters
A A A
PESHAWAR - Sedikitnya delapan orang terjebak di dalam kereta gantung yang tergantung seharian di atas jurang sepanjang hari di daerah pegunungan Pakistan .

Tujuh anak-anak dan seorang guru terjebak di dalam kereta gantung ketika kabel kereta putus sekitar pukul 07.00 pagi waktu setempat. Insiden menyeramkan itu terjadi saat mereka pergi ke sekolah di daerah pegunungan terpencil di Battagram, sekitar 200 km sebelah utara Ibu Kota Pakistan Islamabad.

Upaya penyelamatan pun dilakukan oleh pihak militer Pakistan dan berhasil menyelamatkan empat anak dalam operasi berisiko tinggi yang diperumit oleh angin kencang dan cahaya yang memudar.

"Empat anak telah diselamatkan, satu per satu," kata pejabat distrik Shah Fahad seperti dilansir dari Reuters, Selasa (22/8/2023).



Seorang juru bicara badan penyelamat dan seorang pejabat distrik mengatakan kepada Reuters sebelumnya bahwa dua anak telah ditarik keluar.

Tayangan televisi menunjukkan seorang anak diangkat dari kereta gantung dengan helikopter dan kemudian dibawa ke daratan.

"Kereta gantung terdampar setengah jalan melintasi jurang, sekitar 275 meter di atas tanah, dan tergantung oleh satu kabel setelah kabel lainnya putus," terang Shariq Riaz Khattak, petugas penyelamat di lokasi, kepada Reuters.

Ia mengatakan misi penyelamatan menjadi rumit karena angin kencang di daerah tersebut dan fakta bahwa baling-baling helikopter berisiko membuat lift semakin tidak stabil. Hari juga mulai gelap.

"Situasi kami genting, demi Tuhan lakukan sesuatu," kata Gulfaraz, 20 tahun di kereta gantung, kepada saluran televisi lokal Geo News melalui telepon, mengimbau pihak berwenang untuk menyelamatkan mereka sesegera mungkin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)