5 Fakta Debat Calon Presiden Partai Republik, Upaya Menyakinkan Kaum Konservatif

Selasa, 22 Agustus 2023 - 11:45 WIB
loading...
5 Fakta Debat Calon Presiden Partai Republik, Upaya Menyakinkan Kaum Konservatif
Debat calon presiden dari Partai Republik akan menjadi ajang untuk menyakinkan pendukung konservatif. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Beberapa calon presiden dari Partai Republik pada Rabu (23/8/2023) akan mengambil bagian dalam debat pertama pemilu pendahuluan 2024. Debat itu menjadi momen untuk membangkitkan semangat kaum konservatif untuk mengalahkan calon presiden petahana Joe Biden dari Partai Demokrat.

Debat calon presiden tersebut menawarkan wajah baru politikus bagi pendukung Partai Republik. Tetapi, wajah tua dan lama tetap mendominasi. Isu yang dimainkan juga masih cenderung berkaitan dengan konservatif dan patriotisme.

Berikut 5 fakta mengenai debat calon presiden Partai Republik.

1. Digelar di Milwaukee

5 Fakta Debat Calon Presiden Partai Republik, Upaya Menyakinkan Kaum Konservatif

Foto/Reuters

Debat akan berlangsung di Forum Fiserv di pusat kota Milwaukee pada Rabu pukul 8 malam waktu setempat dan akan disiarkan di Fox News.

Wisconsin, tempat Milwaukee berada, adalah salah satu negara bagian yang paling kompetitif secara politik di AS, dan baik Partai Demokrat maupun Republik akan berjuang keras untuk menang di sana dalam pemilihan presiden tahun 2024.

Partai Republik akan mengadakan konvensi nasional mereka di sana sekitar 11 bulan lagi, di mana mereka akan secara resmi mencalonkan penantang untuk melawan Presiden Demokrat Joe Biden.


2. Trump Tidak Akan Ikut Berdebat

5 Fakta Debat Calon Presiden Partai Republik, Upaya Menyakinkan Kaum Konservatif

Foto/Reuters

Semua kandidat utama Partai Republik akan hadir dengan satu pengecualian utama: mantan Presiden Donald Trump. Trump, yang memimpin dengan selisih 34 poin menurut jajak pendapat terbaru Reuters/Ipsos.

Untuk memenuhi syarat, para kandidat harus mencapai ambang batas minimum dalam jajak pendapat di tingkat nasional atau negara bagian dan telah menerima sumbangan dari setidaknya 40.000 donor unik.

Di antara mereka yang tampaknya telah mencapai ambang batas atau hampir mencapai ambang batas tersebut adalah Gubernur Florida Ron DeSantis, mantan Duta Besar AS Nikki Haley, Senator AS Tim Scott, mantan Wakil Presiden Mike Pence, mantan Gubernur New Jersey Chris Christie, Gubernur Dakota Utara Doug Gubernur Burgum dan Arkansas Asa Hutchinson.

Para kandidat juga diminta untuk menandatangani janji yang menyatakan bahwa mereka akan mendukung calon dari Partai Republik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)