alexa snippet

Bertemu Netanyahu, Trump Mentahkan Solusi Dua Negara

Bertemu Netanyahu, Trump Mentahkan Solusi Dua Negara
Presiden Donald Trump mengakhiri komitmen AS untuk solusi dua negara guna mengakhiri konflik Palestina-Israel. Foto/Reuters
A+ A-
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengaku terbuka dengan gagasan satu negara bukan solusi dua negara untuk menyelesaikan konflik Israel-Palestina. Hal itu diungkapkannya saat konferensi bersama dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

"Saya melihat satu dan dua negara, dan Saya menyukai salah satu yang disukai kedua belah pihak. Saya pikir dua negara tampak lebih mudah untuk sementara waktu," kata Trump sembari menambahkan ia akan membiarkan juru runding Israel dan Palestina yang membahas hal ini seperti dikutip dari Independent, Kamis (16/2/2017).

Dalam kesempatan itu Netanyahu menambahkan bahwa daripada kesepakatan dengan label seperti dua negara atau satu negara, ia ingin bekerja pada substansi dalam membuat perdamaian dengan Palestina.

Trump juga mengatakan bahwa kedua belah pihak harus siap untuk membuat kompromi untuk kesepakatan perdamaian yang abadi.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, tiba di Washington sebagai rangkaian kunjungannya selama dua hari ke negara itu. Kunjungan ini menandai pertemuan pertama keduanya sejak Trump memenangkan pemilihan umum AS pada November lalu.



(ian)
loading gif
Top