China Terus Tingkatkan Infrastruktur Udara di Tibet dan Xinjiang Dekat Perbatasan India

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 12:35 WIB
loading...
A A A
Jumlah lapangan udara lebih besar dan dengan infrastruktur yang lebih besar daripada di China. Distribusi lapangan terbang India tersebar merata dari sisi barat laut hingga sisi timur negara. Sektor utara memiliki Leh, Thoise, Srinagar, Awantipur, Udhampur, Jammu, Pathankot, Adampur, Chandigarh, Ambala, Hindon, Bareilly, Gorakhpur, Bagdogra, Hasimara, Guwahati dan Jorhat.

Banyak dari lapangan udara tipe Advanced Landing Ground baru milik India telah dibangun, baik di Arunachal maupun di wilayah persatuan Leh. Selain lapangan terbang ini, terdapat juga lapangan udara sipil dalam jumlah sama di sekitar lapangan terbang militer yang sudah mapan, tempat pesawat militer dapat beroperasi saat meletusnya konflik.

Pemerintah dan Angkatan Udara India telah menyadari pentingnya infrastruktur untuk mempertahankan keunggulan, dan telah menerapkan serta merencanakan lebih banyak lagi pembangunan. Ekspansi infrastruktur PLAAF di sisi China bersifat reaktif, dan memberikan pemahaman tentang keterbatasan kepemimpinan militer Beijing dalam merencanakan proyek-proyek semacam itu.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)