PM Jepang Sebut Tes Rudal Korut Tak Bisa Ditolerir

Minggu, 12 Februari 2017 - 13:05 WIB
PM Jepang Sebut Tes Rudal Korut Tak Bisa Ditolerir
PM Jepang Sebut Tes Rudal Korut Tak Bisa Ditolerir
A A A
WASHINGTON - Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengecam uji coba rudal balistik yang dilakukan oleh Korea Utara (Korut). Abe mengatakan uji coba tersebut benar-benar tidak bisa ditolerir dan mendesak Korut mematuhi peraturan internasional.

"Korut harus sepenuhnya mematuhi resolusi Dewan Keamanan PBB yang relevan," kata Abe dalam konferensi pers mendadak dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump seperti dikutip dari ITV, Minggu (12/2/2017).

Sementara Presiden AS, Donald Trump, dalam kesempatan itu menyatakan dukungannya kepada Jepang. "Saya hanya ingin semua orang memahami dan sepenuhnya tahu bahwa Amerika Serikat berdiri di belakang Jepang 100%," katanya.

Militer rezim Korut yang dipimpin Kim Jong-un telah menembakkan rudal balistik pagi ini ke arah Laut Jepang. Manuver Korut itu dipantau militer Korea Selatan (Korsel).

Sumber-sumber militer Korsel seperti dilaporkan kantor berita Yonhap, belum bisa menentukan jenis rudal balistik yang ditembakkan militer Korut pagi ini. Namun, rudal berbahaya itu diketahui ditembakkan sekitar pukul 07.55 waktu Korea.

Baca Juga: Pagi Ini, Rezim Kim Jong-un Tembakkan Rudal Balistik
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5172 seconds (0.1#10.140)