5 Fakta Kebakaran Hutan Maui Hawaii, Bencana Paling Mematikan di Amerika Serikat

Minggu, 13 Agustus 2023 - 18:45 WIB
loading...
A A A
Biaya untuk membangun kembali Lahaina diperkirakan mencapai USD5,5 miliar. Itu diungkapkan Badan Manajemen Darurat Federal (FEMA).

Apalagi, lebih dari 2.200 bangunan rusak atau hancur dan lebih dari 850 hektar terbakar.


3. Warga Melarikan Diri dengan Berenang ke Samudera Pasifik

5 Fakta Kebakaran Hutan Maui Hawaii, Bencana Paling Mematikan di Amerika Serikat

Foto/Reuters

Pejabat berjanji untuk memeriksa sistem pemberitahuan darurat negara bagian setelah beberapa warga mempertanyakan apakah lebih banyak yang bisa dilakukan untuk memperingatkan mereka sebelum api mengambil alih rumah mereka. Beberapa terpaksa mengarungi Samudra Pasifik untuk melarikan diri.

Sirene yang ditempatkan di sekitar pulau - dimaksudkan untuk memperingatkan bencana alam yang akan datang - tidak pernah berbunyi, dan pemadaman listrik dan seluler yang meluas menghambat bentuk peringatan lainnya.

Jaksa Agung negara bagian, Anne Lopez, mengatakan dia meluncurkan peninjauan pengambilan keputusan sebelum dan selama kebakaran, sementara Green mengatakan kepada CNN bahwa dia telah mengizinkan peninjauan tanggap darurat.

4. Hembusan Angin Mencapai 140 Km per Jam

5 Fakta Kebakaran Hutan Maui Hawaii, Bencana Paling Mematikan di Amerika Serikat

Para pejabat menggambarkan penemuan faktor yang mengerikan - termasuk kegagalan jaringan komunikasi, hembusan angin hingga 130 kilometer per jam dari badai lepas pantai dan kebakaran hutan terpisah puluhan mil jauhnya. Itu membuat hampir tidak mungkin untuk berkoordinasi secara real time. dengan badan manajemen darurat yang biasanya mengeluarkan peringatan dan perintah evakuasi.

"Seiring waktu, kita akan dapat mengetahui apakah kita dapat melindungi orang dengan lebih baik," kata Green. Dia mengatakan banyak kebakaran dan angin berbahaya menciptakan kondisi yang sangat sulit.


5. Asap Beracun yang Mematikan

5 Fakta Kebakaran Hutan Maui Hawaii, Bencana Paling Mematikan di Amerika Serikat

Foto/Reuters

Pihak berwenang mulai mengizinkan penduduk kembali ke Maui barat pada hari Jumat, meskipun zona kebakaran di Lahaina tetap dibarikade. Pejabat memperingatkan mungkin ada asap beracun dari daerah yang membara dan mengatakan operasi pencarian terus berlanjut.

Bencana dimulai tepat setelah tengah malam pada Selasa (8'8/2023) ketika kebakaran dilaporkan terjadi di kota Kula, kira-kira 55 km dari Lahaina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)