Ini Sushi Termahal di Dunia, 20 Potong Harganya Rp37 juta

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 01:30 WIB
loading...
Ini Sushi Termahal di Dunia, 20 Potong Harganya Rp37 juta
Sushi termahal di dunia dijual dengan harga Rp37 juta. Foto/Guinness World Records
A A A
TOKYO - Sushi Kirimon, sebuah restoran di Osaka, Jepang, menambahkan sajian sushi yang lezat namun menggiurkan ke dalam menunya.

"Kiwami Omakase", terdiri dari 20 potong sushi, berharga USD2.475 atau Rp37 juta. Itu menjadikannya sushi termahal di dunia.

Ini Sushi Termahal di Dunia, 20 Potong Harganya Rp37 juta

Foto/Guinness World Records

Rekor sebelumnya dibuat pada tahun 2010 oleh koki Angelito Araneta Jr, yang mempersembahkan lima potong nigiri yang dihiasi berlian dan dibungkus dengan daun emas 24 karat seharga USD1.978 atau Rp.30 juta.

Sajian pemecah rekor Sushi Kirimon dibuat menggunakan teknik dan metode tradisional. Menggunakan bahan-bahan yang dipilih dengan cermat dari seluruh Jepang, restoran ini menciptakan hidangan ini untuk mempromosikan Washoku (masakan tradisional Jepang).

Melansir Guinness World Records, hidangannya sebagian besar terdiri dari potongan nigiri, yaitu ikan mentah yang diiris tipis dan diletakkan di atas bola nasi. Ada juga beberapa potong sashimi (ikan mentah tanpa nasi) dan dua potong maki (irisan sushi gulung).



Setelah semua potongan sushi terkumpul di atas piring, taburan daun emas ditambahkan sebagai sentuhan akhir.

Ikan-ikan tersebut bersumber dari seluruh Jepang. Misalnya, tilefish berasal dari Oita, yang terletak di pulau paling selatan Kyushu di Jepang; udang kancing berasal dari pulau paling utara Hokkaido; ikan shinko berasal dari Shizuoka, yang terletak di pesisir selatan pulau utama Honshu di Jepang; dan udang windu berasal dari Awaji, sebuah pulau kecil yang terletak di antara Pulau Honshu dan Shikoku.

Ini Sushi Termahal di Dunia, 20 Potong Harganya Rp37 juta

Foto/Guinness World Records
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)