Bom Meledak di Pasar Pakistan, 21 Tewas

Sabtu, 21 Januari 2017 - 14:49 WIB
Bom Meledak di Pasar Pakistan, 21 Tewas
Bom Meledak di Pasar Pakistan, 21 Tewas
A A A
PESHAWAR - Sebuah bom meledak di sebuah pasar yang sibuk di wilayah barat laut Pakistan. Ledakan bom tersebut menewaskan 21 orang.

Menurut anggota Majelis Nasional daerah itu, Sajid Hussain Turi mengatakan, sekitar 40 orang lainnya luka-luka dalam ledakan di kawasan Kurram yang terpencil. "Kami menerima 21 mayat dari warga suku setempat yang tewas dalam ledakan itu," kata Turi yang menambahkan akan ada pemakaman massal dan demonstrasi atas serangan itu seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (21/1/2017).

Turi mengatakan sebuah bom rakitan telah ditanam di tumpukan tomat dan meledak saat orang-orang berkumpul di pasar di Parachinar, kota utama Kurram.

Namun laporan berbeda diungkapkan oleh pejabat wilayah Kurram lainnya, Sabzali Khan. Ia mengatakan bahwa laporan awal menyatakan seorang pembom bunuh diri bertanggung jawab atas ledakan itu.

Seorang saksi mata, Ashiq Hussain, mengatakan ia melihat mayat berserakan di sekitar pasar dan orang-orang yang terluka menangis minta tolong. "Tidak ada ambulans, dan orang-orang harus membawa mereka yang terluka dengan mobil dan truk pickup swasta ke rumah sakit," kata Hussain.

Sebuah pernyataan dari militer Pakistan mengatakan helikopter militer telah dikirim untuk mengevakuasi yang terluka.

Tidak ada kelompok yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Namun di masa lalu militan Taliban aktif melakukan serangan di sekitar Parachinar, dimana kota itu juga telah terjadi ketegangan sektarian antara Sunni dan Syiah.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3915 seconds (0.1#10.140)