alexa snippet

Jet Tempur Thailand Jatuh saat Akrobat, Pilot Dilaporkan Tewas

Jet Tempur Thailand Jatuh saat Akrobat, Pilot Dilaporkan Tewas
Pesawat jet tempur Thailand jatuh dan meledak saat akrobat untuk acara Hari Anak di Bandara Internasional Hat Yai, Sabtu (14/1/2017). Foto/Khaosod English/YouTube
A+ A-
BANGKOK - Sebuah pesawat jet tempur Saab Gripen yang sedang akrobat untuk acara Hari Anak di Thailand pada Sabtu (14/1/2017), jatuh. Pesawat jet tempur itu meledak dan pilot dilaporkan tewas.

Insiden itu terjadi di Bandara Internasional Hat Yai, Thailand selatan. Sebuah video rekaman tragedi itu menunjukkan asap tebal membumbung ke udara dengan kobaran api di titik jatuhnya jet tempur.

Acara untuk keceriaan anak-anak di Hat Yai yang diwarnai balon dan payung itu pun berubah menjadi mimpi buruk. Laporan sementara menyatakan, pilot pesawat kehilangan kendali dan pesawat jatuh ke tanah.

Pesawat jet tempur  Saab JAS 39 Gripen yang jatuh itu buatan Swedia. Menurut laporan Russia Today, jet tempur semula terlihat akan berakrobat,  tapi mendadak pesawat berbalik dan jatuh dengan hidung pesawat menggerus ke dalam tanah.

Pilot yang tidak terlihat mengeluarkan diri dilaporkan tewas. Orang-orang yang meramaikan acara Hari Anak itu melihat insiden itu dari kejauhan.

Otoritas bandara maupun militer Thailand belum berkomentar perihal dampak kecelakaan jet tempur tersebut. Penyebab kecelakaan juga belum diketahui.



(mas)
loading gif
Top