10 Kastil Unik di Dunia, Nomor 8 Dikaitkan dengan Alien

Minggu, 06 Agustus 2023 - 19:21 WIB
loading...
A A A
Bangunan itu kemudian terbakar pada tahun 1942, menjadikannya reruntuhan yang sekarang dapat dijelajahi oleh pengunjung taman negara hari ini.

5. Le Palais Idéal (Hauterives, Prancis)

10 Kastil Unik di Dunia, Nomor 8 Dikaitkan dengan Alien

Foto/Ist

Le Palais Idéal adalah keanehan arsitektur surealis yang dibangun hanya oleh satu orang: seorang tukang pos bernama Joseph Ferdinand Cheval. Cerita berlanjut bahwa Cheval tersandung batu yang aneh tapi indah saat melakukan putarannya, yang menginspirasinya untuk mengumpulkan batu lain dan membangun sebuah kastil, sesuatu yang telah lama dia impikan.

“Saya berkata pada diri saya sendiri: karena Alam ingin membuat patung, saya akan membuat batu dan arsitektur,” kenangnya. Bekerja sendirian, dia membutuhkan waktu 33 tahun untuk menyelesaikan visinya. Dia akhirnya menyelesaikan kastil pada tahun 1912.

Meski mengingatkan pada karya Antoni Gaudí—yang bangunan paling terkenalnya adalah La Sagrada Família di Barcelona—istana ini memiliki banyak sentuhan unik. Misalnya, ada replika bangunan yang diperkecil, seperti candi Hindu, yang dibuat menjadi relung. Pada tahun 1969, kreasi Cheval dinyatakan sebagai bangunan bersejarah oleh André Malraux, Menteri Kebudayaan, dan pekerjaan restorasi dilakukan secara rutin untuk memastikan visinya bertahan lama.

6.Sarang Burung Walet (Gaspra, Crimea)

Cukup umum untuk membangun kastil di dekat tepi tebing, tetapi hanya sedikit yang terlihat sangat berbahaya seperti Sarang Burung Walet di Krimea, yang menjorok ke Laut Hitam. Fondasi kastil yang relatif kecil ini—ukurannya hanya 66 kaki (20 meter) panjangnya dan 33 kaki (10 meter) lebarnya—melampaui tepi jurang terjal setinggi 131 kaki (40 meter).

Itu dulunya hanya sebuah bangunan kayu, dan bangunan batu saat ini, yang berasal dari tahun 1911, sekarang menjadi sebuah restoran.

7. Kastil Trosky (Troskovice, Republik Ceko)

10 Kastil Unik di Dunia, Nomor 8 Dikaitkan dengan Alien

Foto/Ist

Duduk di atas dua sumbat vulkanik di Republik Ceko adalah Kastil Trosky, yang berasal dari akhir abad ke-14. Seiring dengan menara di atas setiap puncak, benteng juga dibangun di punggung bukit yang menghubungkan puncak.

Menara yang lebih rendah disebut Baba (Wanita Tua/The Crone), sedangkan yang lebih tinggi disebut Panna (Virgin/The Maiden). Setelah masa kejayaannya sebagai benteng yang sangat dapat dipertahankan selama masa perang, sebagian besar kastil ditinggalkan — kecuali untuk beberapa renovasi yang dilakukan dengan niat baik, tetapi pada akhirnya merusak, selama abad ke-19 yang menyebabkan struktur sedikit memburuk.

Pemerintah Ceko mengambil kendali atas situs tersebut pada tahun 1925 dan sisa-sisa temboknya sekarang dipelihara dengan hati-hati.

8. Raja Castillo Mundo (SosĂşa, Republik Dominika)

10 Kastil Unik di Dunia, Nomor 8 Dikaitkan dengan Alien

Foto/Ist

Pada tahun 1993, seniman eksentrik Rolf Schultz pindah dari Jerman ke Republik Dominika dengan satu tujuan: membangun kastil yang akan menarik kehidupan alien ke Bumi. “Armada luar angkasa alien tidak akan datang untuk hal-hal kecil,” jelasnya dalam film dokumenter tahun 2019 tentang kehidupan dan karya seninya, The Mundo King.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)