Dua Turis Wanita Didorong ke Jurang dari Kastil Jerman, 1 Tewas

Kamis, 15 Juni 2023 - 23:49 WIB
loading...
Dua Turis Wanita Didorong ke Jurang dari Kastil Jerman, 1 Tewas
Seorang wanita tewas dan 1 lainnya terluka setelah didorong ke jurang dari Kastil Neuschwanstein, Jerman. Foto/Independent
A A A
BERLIN - Seorang wanita berusia 21 tahun tewas setelah dia diserang dan didorong dari sebuah bukit di Kastil Neuschwanstein yang bersejarah di Jerman selatan pada Rabu waktu setempat.

Jaksa mengatakan wanita - yang belum disebutkan namanya - meninggal semalam setelah dia didorong 50 meter ke jurang.

Temannya, seorang wanita berusia 22 tahun, dirawat di rumah sakit dengan luka serius setelah dia juga didorong saat berusaha menghentikan penyerangan itu.

Polisi mengatakan mereka telah menahan seorang pria asal Amerika Serikat (AS) sehubungan dengan serangan itu.

Turis berusia 30 tahun, yang tidak disebutkan namanya oleh polisi, awalnya melarikan diri dari tempat kejadian, kata petugas.



Dia kemudian ditahan pada hari Rabu setelah polisi melakukan perburuan besar-besaran yang melibatkan lebih dari 25 kendaraan dan dibawa ke kantor polisi di dekat Fuessen di negara bagian Bavaria.

Dalam sebuah pernyataan, polisi mengatakan mereka percaya pria itu bertemu dengan para korban - yang dilaporkan media Jerman keduanya warga negara Amerika - di jalan dekat jembatan Marienbrucke. Spot tersebut merupakan viewpoint populer yang digunakan wisatawan untuk melihat kastil.

Dia kemudian membawa mereka ke jalan tersembunyi, dengan dalih bahwa jalan menuju jembatan itu sulit dinavigasi, sebelum menyerang wanita berusia 21 tahun itu.

"Ketika wanita berusia 22 tahun itu ingin campur tangan, dia mencekiknya dan kemudian mendorongnya ke jurang yang curam," kata polisi Bavaria dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari BBC, Kamis (15/6/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)