Inggris dan Skotlandia Siapkan Pesta Meriah

Jum'at, 30 Desember 2016 - 16:01 WIB
Inggris dan Skotlandia Siapkan Pesta Meriah
Inggris dan Skotlandia Siapkan Pesta Meriah
A A A
LONDON - Malam pergantian tahun akan terjadi pada Sabtu malam akhir pekan ini. Dunia pun menyambut pergantian tahun ini dengan gegap gempita. Di Inggris dan Skotlandia pesta meriah telah disiapkan di sejumlah kota.

Saat ini mencari tiket arena pesta pergantian tahun di Kota London, Edinburgh, Liverpool, dan kota besar lain ibarat mencari jarum di tumpukan jerami saking sulitnya. Tiket menonton pertunjukkan kembang api di Sungai Thames, London, dipastikan telah ludes. Pilihan yang masih tersisa jika nekat menghabiskan malam Tahun Baru di ibu kota Inggris hanya tiket perjalanan menyusuri sungai.

Pilihan ini masih lumayan karena di sana seseorang masih melihat jelas kembang api meledak di udara. Opsi lainnya menikmati pergantian tahun di gedung pencakar langit London. Restoran Aqua Shard yang terletak di lantai 31 Gedung The Shard dapat dijadikan tempat malam pergantian tahun, tentunya harus melalui reservasi.

Aqua Shard merupakan restoran tertinggi di London. Jika takut dengan ketinggian, Restoran Smith & Wollensky dapat memanjakan pengunjungnya dengan steak klasik yang diklaim terlezat di London. Restoran yang terletak di pusat Kota London ini juga merupakan cabang pertama dari restoran asal Amerika Serikat.

Penggemar pesta di klub malam juga dapat mengunjungi Southbank Centre yang akan menghadirkan acara kembang api ikonik. Club de Fromage akan mengadakan acara kembang api dalam ruang dengan teknik khusus yang aman bagi keselamatan. De Fromage merupakan klub malam legenda yang didirikan oleh mantan anggota geng Fat Tony.

Adapun Kota Edinburgh, Skotlandia, sangat terkenal dengan festival menyambut Tahun Baru selama tiga hari. Festival yang disebut Hogmanay ini akan menampilkan beberapa acara spektakuler seperti penampilan grup musik. Festival ini biasa dikunjungi oleh turis asing dari berbagai negara. Pertunjukan kembang api di Hogmanay dimulai pada pukul 21.00 hingga pergantian tahun.

Bagi yang kehabisan tiket Hogmanay, penyelenggara menempatkan layar lebar di beberapa lokasi. Dalam radius 30 mil lokasi Lothian Road Bridge, Bruntsfield Place, Salisbury Crags, Balckford Hill, juga Inverleith Park, adalah tempat-tempat di mana pengunjung dapat menyaksikan Festival Hogmanay melalui layar lebar.

Bagi para penggemar klub malam di Edinburgh terdapat beberapa pilihan. Liquid Room untuk menyaksikan Hogmanay malam hari atau klub malam Why Not dengan tema hutan malam pada saat Tahun Baru. Liverpool juga menjadi kota tujuan malam tahun baru bagi para turis di London. Restoran Camp and Furnace akan mengadakan acara malam dansa Snow Ball bertema 1980-an. Pengunjung akan diajak mengenang masa muda mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4294 seconds (0.1#10.140)