Korban Tewas Ledakan Bom saat Rapat Partai Politik di Pakistan Jadi 44 Orang

Senin, 31 Juli 2023 - 07:22 WIB
loading...
A A A
Gambar-gambar yang disiarkan di TV lokal menunjukkan ambulans mengangkut orang-orang yang terluka ke rumah sakit, sementara polisi memastikan mereka yang mengalami luka serius telah diterbangkan dengan helikopter militer ke Peshawar untuk perawatan medis darurat.

Pihak berwenang telah mengumumkan keadaan darurat kesehatan di rumah sakit distrik.

Beberapa orang yang terluka parah terpaksa menunggu di lorong klinik kesehatan yang berjuang untuk mengatasi banyaknya jumlah korban.

"Seorang pemimpin regional JUI-F, Maulana Ziaullah, tewas dalam ledakan itu," kata pejabat setempat kepada BBC.



JUI-F adalah partai politik agama yang cukup besar dan merupakan bagian dari koalisi pemerintah di parlemen Pakistan.

Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif mengutuk mereka yang bertanggung jawab sebagai teroris yang telah menargetkan mereka yang berbicara untuk Islam, Quran dan Pakistan serta mengatakan mereka akan menghadapi hukuman nyata.

"Para teroris adalah musuh Pakistan, kami akan melenyapkan mereka dari muka bumi," kata PM Pakistan dalam sebuah pernyataan.

Pertemuan politik tersebut merupakan kesempatan bagi JUI-F untuk menggalang dukungannya, menjelang pemilihan yang diperkirakan akan berlangsung akhir tahun ini.

Sementara belum ada yang mengatakan bertanggung jawab atas serangan itu, cabang lokal kelompok Negara Islam (IS) di Pakistan mengklaim berada di balik beberapa serangan tahun ini di Bajaur dan sebelumnya mengklaim menargetkan JUI-F.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)