Korban Tewas Ledakan Bom saat Rapat Partai Politik di Pakistan Jadi 44 Orang

Senin, 31 Juli 2023 - 07:22 WIB
loading...
Korban Tewas Ledakan Bom saat Rapat Partai Politik di Pakistan Jadi 44 Orang
Sedikitnya 44 orang tewas dalam ledakan bom di Pakistan selama rapat politik yang diselenggarakan oleh sebuah partai Islam. Foto/NPR
A A A
ISLAMABAD - Sedikitnya 44 orang tewas dalam ledakan bom di Pakistan selama rapat politik yang diselenggarakan oleh sebuah partai Islam.

Lebih dari 100 orang juga terluka dalam ledakan di distrik Bajaur barat laut, tempat Jamiat Ulema-e-Islam-Fazl (JUI-F) mengadakan pertemuan.

Polisi mengatakan kepada BBC bahwa mereka telah menemukan bukti yang menunjukkan bahwa ledakan itu adalah kemungkinan serangan bom bunuh diri.

"Operasi penyelamatan telah selesai dan semua yang terluka telah dibawa ke rumah sakit," kata petugas seperti dilansir dari outlet yang berbasis di Inggris itu, Senin (31/7/2023).

Para pejabat telah memperingatkan jumlah korban tewas dapat meningkat lebih lanjut, karena 15 orang berada dalam kondisi kritis.

Motivasi di balik serangan itu belum jelas. Pasukan keamanan telah menutup daerah itu dan penyelidikan atas ledakan tersebut sedang berlangsung.



Ratusan orang menghadiri konvensi pekerja JUI-F pada hari Minggu di kota Khar, di distrik suku Bajaur Pakistan, provinsi Khyber Pakhtunkhwa, dekat perbatasan dengan Afghanistan.

Gambar menunjukkan ratusan orang berkumpul di bawah kanopi ketika ledakan terjadi di dekat panggung.

Seorang saksi mata mengatakan tenda itu runtuh, menjebak orang-orang yang mati-matian berusaha melarikan diri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)