10 Kota Terbaik bagi Pecinta Kopi, Mayoritas Berbalut Tradisi yang Kental

Minggu, 30 Juli 2023 - 21:15 WIB
loading...
A A A
Dianggap sebagai ritual sosial, kopi nikmat tanpa filter ini memiliki konsistensi yang kental dan berbusa. Rasakan kopi nikmat ini dalam cangkir porselen tradisional yang dikenal sebagai Fincan di banyak kedai kopi di Istanbul.

9. Addis Ababa, Etiopia

Ethiopia bisa dibilang dianggap sebagai tempat kelahiran kuno kopi Arab dan Robusta, sehingga tidak mengherankan jika kopi menjadi bagian sentral dari budaya Ethiopia. Saat ini salah satu produsen biji kopi top dunia, lebih dari 12 juta orang di Ethiopia terlibat dalam penanaman dan pemetikan kopi.

Cobalah TO.MO.CA yang sangat populer, alias Tomoca, rantai di ibu kota Addis Ababa di mana Anda dapat membawa pulang sekantong kacang segar bersama dengan secangkir teh Anda. Kopi di Addis Ababa biasanya dipanggang dengan tangan dan diseduh dalam pot tanah liat tradisional jebena, sebelum akhirnya dinikmati sebagai produk akhir.

10. Portland, AS

Kota hujan di negara bagian Oregon, AS ini memiliki budaya kopi yang mengakar kuat yang didominasi oleh seduhan dalam jumlah kecil dan biji yang bersumber secara berkelanjutan.

Portland tidak hanya memiliki banyak tempat kopi yang unik dan nyaman, tetapi juga seluruh tur yang didedikasikan hanya untuk mengajak turis berkeliling untuk mencicipi pemandangan yang menawan. Rasakan rasa, aroma, dan keseluruhan rasa kopi yang tercipta di sini di Portland.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)