Vladimir Putin: Ukraina, AS, dan NATO Menolak Bicara dengan Rusia

Minggu, 30 Juli 2023 - 00:27 WIB
loading...
A A A
Misi para pemimpin dan pejabat senior Afrika, termasuk presiden Afrika Selatan, Senegal, dan Zambia, mengunjungi St Petersburg dan Kyiv pada pertengahan Juni untuk mengusulkan inisiatif perdamaian sepuluh poin mereka kepada Putin dan Zelensky.

Rencana Afrika menyerukan jaminan keamanan dan pergerakan bebas biji-bijian melalui Laut Hitam, serta pembebasan tahanan dan dimulainya negosiasi perdamaian dengan cepat, di antara proposal lainnya.

Dalam sebuah wawancara dengan RIA Novosti pada hari Kamis, Presiden Komoro Azali Assoumani, yang menjabat sebagai Ketua Uni Afrika dan merupakan bagian dari delegasi perdamaian, mengatakan bahwa dia dan rekan-rekannya belum menerima konfirmasi yang meyakinkan untuk keputusan Zelensky dalam terlibat dalam negosiasi dengan Rusia.

Bulan lalu, pemimpin Ukraina itu menegaskan kembali pendiriannya bahwa pembicaraan dengan Moskow hanya dapat dimulai setelah pasukan Rusia menarik diri dari semua wilayah Ukraina dalam perbatasan tahun 1991, termasuk Crimea.

Rusia telah menolak tuntutan Zelensky sebagai tuntutan tidak realistis, dengan alasan bahwa itu adalah tanda keengganan Kyiv untuk menyelesaikan konflik melalui cara diplomatik. Menurut Moskow, ini membuatnya tidak punya pilihan selain terus bekerja untuk mencapai tujuannya di Ukraina melalui sarana militer.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)