Bukan Pentagon, Inggris Malah Kirim Data Rudal Hipersonik ke Sekutu Putin

Jum'at, 28 Juli 2023 - 19:54 WIB
loading...
A A A
Rudal hipersonik mampu mengirimkan hulu ledak nuklir dan terbang pada ketinggian yang lebih rendah daripada rudal konvensional, membuatnya lebih sulit untuk dideteksi. Tetapi pemahaman tentang spesifikasi mereka dapat memungkinkan kekuatan yang berperang untuk menghindarinya.

The Times melaporkan telah melihat lima email yang berasal dari alamat pemerintah Inggris dikirim ke Mali. Newsweek belum melihat email tersebut dan tidak dapat memverifikasi konten atau asalnya.



Ditanya tentang email yang berpotensi salah kirim, Andrew Murrison, menteri pertahanan junior, pada hari Selasa mengatakan bahwa Kementerian Pertahanan Inggris sedang "melakukan penilaian" terhadap email apa yang telah dikirim ke domain Mali.

"Sementara semua informasi sensitif dibagikan pada sistem yang akan mencegah penyesatan tersebut, kebijakan diterapkan pada semua sistem email untuk meminimalkan risiko kesalahan tersebut," katanya.

"Setelah analisis lalu lintas email kami selesai, kami akan mempertimbangkan perubahan apa, jika ada, yang perlu dilakukan pada kebijakan Kementerian Pertahanan," imbuhnya.

Seorang juru bicara Kementerian Pertahanan mengatakan kepada Newsweek bahwa mereka telah membuka penyelidikan atas sejumlah kecil email yang secara keliru diteruskan ke domain email yang salah.

"Kami yakin mereka tidak mengandung informasi apa pun yang dapat membahayakan keamanan operasional atau data teknis," tambah mereka.

Penyelidikan Inggris diluncurkan setelah Financial Times melaporkan pada 17 Juli bahwa jutaan email militer AS telah salah kirim ke Mali selama hampir satu dekade.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)