Siaga Hadapi Invasi China, Taiwan Gelar Latihan Perang dengan Gaya Ukraina

Jum'at, 28 Juli 2023 - 02:35 WIB
loading...
Siaga Hadapi Invasi China, Taiwan Gelar Latihan Perang dengan Gaya Ukraina
Tentara Taiwan menggelar simulasi perang menghadapi invasi China. Foto/BBC
A A A
TAIPEI - Tanda invasi pertama datang dengan sekelompok helikopter serang terbang rendah di atas pantai Taiwan utara. Mengikuti di belakang, sekelompok besar helikopter serbu berwarna hijau tua sarat dengan pasukan.

Kemudian dari balik bukit pasir rendah, dua lusin kendaraan serbu amfibi bergerak dengan kecepatan yang mengejutkan di sepanjang pantai yang luas. Segera mereka menurunkan puluhan tentara.

Tapi kemudian sirene meraung, tentara bersenjata berat berlarian di sepanjang parit, rentetan tembakan senapan mesin berat. Dari hutan terdekat datang tank tempur dan kendaraan lapis baja, senjata mereka menggelegar.

Helikopter serang Apache meraung di atas perbukitan, memberondong pasukan penyerang. Pantai meletus dengan ledakan keras. Penjajah ditembaki, lalu diusir kembali. Invasi ditaklukkan. Taiwan aman.



Semuanya memakan waktu sekitar 20 menit.

"Hari ini kami telah menunjukkan bahwa kami akan melakukan yang terbaik untuk mempertahankan dan melindungi negara kami," kata sang komandan kepada sekelompok wartawan, dilansir BBC. "Kami yakin bahwa melalui latihan ini kami akan siap untuk menanggapi situasi apa pun."

Orang yang sinis menonton hari ini mungkin mengatakan pertempuran itu tidak terlalu realistis. Pasukan penyerang sangat kecil. Para pembela HAM semua menunggu mereka. Semuanya sepenuhnya ditulis, dan kemenangan datang terlalu cepat dan terlalu mudah.

Tapi orang sinis itu akan sedikit tidak adil.

Militer China berulang kali berlatih mengepung Taiwan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)