Pasukan Somalia Tewaskan 3 Militan ISIS

Selasa, 06 Desember 2016 - 01:12 WIB
Pasukan Somalia Tewaskan 3 Militan ISIS
Pasukan Somalia Tewaskan 3 Militan ISIS
A A A
BOSASSO - Pasukan yang setia pada Pemerintah Somalia berhasil menewaskan 3 militan ISIS di Somalia Utara, Senin (5/12). Seperti dilaporkan Reuters, pasukan Somalia melancarkan serangan untuk merebut kembali kendali kota pelabuhan Qandala di wilayah semi-otonomi Puntland.

Para pemberontak melancarkan serangan balik dari basis mereka di daerah sepanjang rute ke Qandala dan yang menyebabkan pertempuran pada awal pekan ini di sebelah barat pelabuhan.

"Pasukan kami menyerang militan ISIS di lembah Obolohe hari ini, menewaskan tiga personel mereka dan melukai dua lainnya," jelas Mohamed Saiid, seorang pejabat militer Puntland yang terlibat dalam operasi, kepada Reuters.

Lembah Obolohe terletak di pinggiran desa Bashaashin, sekitar 34 kilometer sebelah barat Qandala. "Tiga terluka dari pihak kami. Sementara militan ISIS melarikan diri ke daerah perbukitan,” lanjt Saiid.

Saiid memperkirakan, militan ISIS yang terlibat dalam pertempuran ini berjumlah ratusan orang dan dipimpin oleh Abdiqadir Mumin. Kelompok ini diyakini adalah sempalan al-Shabaab, yang tahun lalu memisahkan diri dan mengucap sumpah setia pada ISIS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4125 seconds (0.1#10.140)