Didekati Kapal Selam AS dengan 154 Rudal Tomahawk, Korut Merasa Berhak Gunakan Bom Nuklir

Jum'at, 21 Juli 2023 - 03:24 WIB
loading...
A A A
“Cara yang paling tepat untuk memastikan perdamaian dan stabilitas di semenanjung Korea saat ini adalah dengan mencegah praktik sewenang-wenang AS dalam posisi berkuasa dan dengan penggunaan kekuatan yang cukup, daripada menyelesaikan masalah dengan orang Amerika yang seperti gangster dalam sebuah sikap ramah," kata Kim Yo-jong.

Town mengatakan Sun-nam tidak mengancam penggunaan nuklir yang tidak beralasan tetapi menyoroti bahwa tindakan dan persepsi itu penting. Di bawah undang-undang DPRK tahun 2022 tentang penggunaan senjata nuklir, ada lima kondisi di mana penggunaan senjata tersebut dapat dipertimbangkan. Tiga di antaranya adalah skenario di mana serangan aktual dan persepsi serangan relevan.

"Pengingat keras semacam ini bahwa persepsi juga penting mengikuti peringatan Kim Yo-jong bahwa pesan pencegahan Korea Utara akan datang dari posisi yang kuat dan dengan kekuatan yang cukup daripada dengan cara yang bersahabat," kata Town.

"Dalam banyak hal, Korea Utara tampaknya mencerminkan apa yang mereka anggap sebagai nada dan intensitas gerakan baru-baru ini oleh AS dan ROK untuk meningkatkan pencegahan yang diperluas, mencocokkan 'kekuatan demi kekuatan' seperti yang telah mereka susun dalam formulasi sebelumnya."
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)