Seekor Singa Berkeliaran di Berlin, Penduduk Diminta Diam di Rumah

Kamis, 20 Juli 2023 - 19:25 WIB
loading...
Seekor Singa Berkeliaran di Berlin, Penduduk Diminta Diam di Rumah
Seekor singa betina dilaporkan berkeliaran di Berlin, Jerman. Foto/Ilustrasi
A A A
BERLIN - Seekor singa betina terlihat berkeliaran di jalan-jalan Berlin pada Kamis (20/7/2023) pagi. Pejabat setempat pun memperingatkan warga untuk tetap berada di dalam rumah.

Polisi di negara bagian Brandenburg, yang mengelilingi ibu kota Jerman, mengeluarkan peringatan dini tentang hewan liar yang kabur dan meminta orang-orang untuk tidak meninggalkan rumah mereka serta membawa hewan peliharaan mereka masuk ke dalam rumah.

Peringatan itu kemudian diperluas ke wilayah selatan Berlin dan peringatan dikirim melalui aplikasi peringatan resmi bahwa hewan itu diduga seekor singa betina. Dokter hewan dan pemburu berpartisipasi dalam pencarian binatang buas itu.

Gambar salah satu pria mengacungkan senapan berburu yang sarat dengan amunisi penenang muncul untuk mengkonfirmasi laporan tersebut.



Helikopter dan kamera pencitraan termal digunakan dalam pencarian dan pemadam kebakaran juga dilibatkan.

Polisi tidak memiliki informasi langsung tentang siapa pemilik kucing besar itu.

Penduduk di dalam dan sekitar Kleinmachnow, Teltow, dan Stahnsdorf - tepat di luar batas kota Berlin - termasuk di antara yang disarankan untuk tetap tinggal di dalam rumah.

Itu terjadi setelah dua pria lainnya melaporkan melihat seekor kucing besar mengejar babi hutan, yang terakhir umum terjadi di dan sekitar Berlin, kata juru bicara polisi Daniel Kiep kepada radio publik setempat rbb.

"Kedua pria itu merekam video smartphone dan bahkan petugas polisi yang berpengalaman harus memastikan bahwa itu mungkin singa betina," katanya, seraya menambahkan bahwa ada berbagai penampakan yang dilaporkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)