Saudara Tiri Barack Obama Ungkap Mantan Presiden AS itu Pasti Gay

Rabu, 19 Juli 2023 - 09:24 WIB
loading...
Saudara Tiri Barack Obama Ungkap Mantan Presiden AS itu Pasti Gay
Saudara tiri Barack Obama, Malik Obama. Foto/REUTERS
A A A
NAIROBI - Saudara tiri Barack Obama, Malik Obama, di Kenya dilaporkan menanggapi upaya mantan presiden Amerika Serikat (AS) untuk mempromosikan dimasukkannya buku bertema LGBTQ di perpustakaan sekolah.

Malik Obama menyatakan saudara tirinya adalah homoseksual.

"Pria ini benar-benar gay," ujar Malik Obama pada Senin (17/7/2023) dalam pesan Twitter yang telah dihapus.



Unggahan tersebut, yang dilaporkan berbagai media, datang sebagai tanggapan atas surat di mana Barack Obama mengecam pelarangan buku kontroversial di perpustakaan anak-anak, termasuk setidaknya satu yang menampilkan ilustrasi grafis dari tindakan seksual gay.

Mantan presiden AS memuji pustakawan di postingan Twitter-nya, dengan mengatakan mereka berada di "garis depan" dari perjuangan sehari-hari untuk "membuat sudut pandang, opini, dan ide seluas mungkin tersedia untuk semua orang."

Dia menambahkan, “Saat ini, beberapa buku yang membentuk hidup saya, dan kehidupan banyak orang lainnya, ditentang oleh orang-orang yang tidak setuju dengan ide atau perspektif tertentu.”



Obama melanjutkan mempromosikan kampanye yang disebut Bersatu Melawan Larangan Buku, upaya oleh American Library Association untuk menghadapi tuntutan yang meningkat untuk menyensor konten yang dianggap tidak pantas oleh para kritikus untuk anak-anak.

Para orang tua menargetkan buku-buku yang diduga memuat materi pornografi atau pedofil. Misalnya, satu judul yang dipertahankan media AS sebagai "buku yang paling dilarang di Amerika", disebut 'Gender Queer'. Buku itu menampilkan gambar grafis dan deskripsi anak-anak yang terlibat dalam hubungan homoseksual.

"Michelle dan saya ingin berterima kasih kepada para pustakawan ini atas komitmen mereka yang tak tergoyahkan terhadap kebebasan membaca," papar Obama.

Dia menambahkan, “Saya harap Anda akan membaca surat saya kepada mereka, dan bergabung dengan saya untuk mengingatkan siapa pun yang mau mendengarkan, dan bahkan beberapa orang yang menurut Anda mungkin tidak, bahwa pertukaran ide yang bebas dan kuat selalu menjadi inti dari demokrasi Amerika.”

Malik Obama, yang memiliki ayah yang sama dengan mantan presiden AS, mengunjungi Gedung Putih beberapa kali selama masa jabatan pertama kakaknya.

Namun, dia kemudian mengklaim Barack Obama "dingin dan kejam" dan mengecamnya karena meninggalkan keluarga Kenya.

“Apa yang saya lihat adalah tipe orang yang ingin orang-orang memujanya,” papar Malik Obama kepada New York Post pada tahun 2020.

Malik Obama menambahkan, “Dia perlu disembah, dan saya tidak melakukan itu. Saya kakak laki-lakinya, jadi saya tidak melakukan itu.”
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)