7 Perbatasan Negara Paling Berbahaya di Dunia, Punya Riwayat Berdarah

Senin, 17 Juli 2023 - 13:54 WIB
loading...
A A A
Salah satu puncak perselisihan antara Israel dan Suriah adalah klaim Tel Aviv atas Dataran Tinggi Golan. Akibat konflik ini, banyak korban jiwa berjatuhan.

6. Yaman-Arab Saudi


Yaman dan Arab Saudi memiliki perbatasan yang membentang lebih dari 1.000 mil. Mengutip World Atlas, kedua negara ini telah terlibat konflik kekerasan sejak beberapa dekade terakhir.

Melihat peningkatan senjata selundupan untuk kelompok teroris serta semakin banyaknya pengungsi (dari Ethiopia, Yaman, Somalia), Arab Saudi membangun tembok pembatas senilai miliaran dolar AS. Tujuannya untuk membatasi gerak kelompok bersenjata dan mengadang arus pengungsi.


7. Nigeria-Chad


Perbatasan Nigeria-Chad dikenal berbahaya karena keberadaan kelompok teror mematikan di dunia, yakni pemberontak Boko Haram. Eksistensi kelompok ini telah menimbulkan banyak kekerasan dan membuat lebih dari 17.000 orang mengungsi.

Kedua negara sejatinya telah melakukan berbagai langkah, seperti membuat operasi militer gabungan. Namun, keberadaan Boko Haram belum bisa ditumpas sepenuhnya dan masih kerap memunculkan teror.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)