Perang dengan Ukraina, Rusia Kerahkan 11 Kapal Perang di Laut Hitam

Senin, 17 Juli 2023 - 09:27 WIB
loading...
A A A
Kedua belah pihak yang bertikai telah saling meluncurkan serangan Angkatan Laut. Insiden yang paling menonjol adalah yang dialami "Saratov", kapal pendarat kelas Alligator Angkatan Laut Rusia yang berlabuh di Berdiansk, Ukraina, yang terbakar dan Kyiv mengeklaim telah menghantam dan menghancurkannya.

Kemudian "Moskva", kapal penjelajah peluru kendali Angkatan Laut Rusia, di mana Ukraina mengatakan mereka menggunakan rudal anti-kapal Neptune untuk menyerangnya dan kapal itu terbakar di laut yang deras.
Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan kapal perang Moskva rusak parah setelah kebakaran menyebabkan ledakan amunisi, kemudian mengatakan kapal itu tenggelam.

Di kubu Ukraina, “A500 Donbas” (kapal komando Ukraina) terbakar pada April 2022 dan kemudian Kementerian Pertahanan Ukraina mengonfirmasi bahwa kapal tersebut hancur selama Pengepungan Mariupol.

Kemudian “L450 Stanislav", di mana media Ukraina melaporkan pada November 2022 hilangnya kapal serbu cepat kelas Centaur-LK tersebut selama serangan balik Ukraina Mei 2022 di Pulau Ular.

Dan bulan lalu, kapal perang kelas serbu kelas Centaur-LK Ukraina rusak di pelabuhan akibat serangan Rusia.

Pada bulan Mei, Rusia mengeklaim pasukannya telah menghancurkan apa yang disebutnya sebagai "kapal perang terakhir" Ukraina di pelabuhan Odesa dalam serangan rudal.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)