14 Jenderal Rusia Dibunuh Tentara Ukraina, Nomor 7 Panglima Perang dari Chechnya

Minggu, 16 Juli 2023 - 23:49 WIB
loading...
A A A
Media Rusia lainnya, termasuk situs pro-Kremlin Tsargrad mengkonfirmasi kematiannya, tetapi belum diakui oleh Kremlin.

Tsargrad mengatakan bahwa sang jenderal tewas di dekat Severodonetsk, sebuah kota di timur Ukraina yang menjadi fokus kampanye militer Rusia.

11. Roman Berdnikov

Letnan Jenderal Roman Berdnikov juga dikabarkan tewas di Ukraina, kemungkinan dalam serangan yang sama dengan Kutuzov, menurut beberapa laporan yang belum dikonfirmasi.

Kematiannya pertama kali dilaporkan oleh saluran Telegram independen berbahasa Rusia Volya. Volya melaporkan bahwa sang jenderal tewas dalam baku tembak setelah mobilnya disergap oleh pasukan Ukraina.

12. Kanamat Botashev

Kanamat Botashev, pensiunan Mayor Jenderal Angkatan Udara Rusia, dilaporkan telah ditembak dan dibunuh di Ukraina, menjadikannya komandan angkatan udara Rusia paling senior yang diketahui tewas dalam perang.

Militer Ukraina mengatakan bahwa Botashev tewas ketika pesawat serang Su-25 Rusia ditembak jatuh di wilayah Lugansk. BBC mengatakan laporan kematiannya dikuatkan oleh salah satu mantan rekannya.

13. Artem Nasbulin

"Mayor Jenderal Artem Nasbulin dilaporkan tewas di wilayah Kherson oleh rudal Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi (HIMARS)," kata Serhiy Bratchuk, juru bicara pemerintah daerah Odesa, mengatakan di Telegram.

Rusia belum mengkonfirmasi kematiannya.

14. Oleg Tsokov

Beberapa sumber Ukraina dan Rusia melaporkan bahwa Letnan Jenderal Tsokov terbunuh oleh rudal Storm Shadow di kota pelabuhan Berdyansk, 100 mil di belakang garis depan.

Sebagai wakil komandan Distrik Militer Selatan Rusia, dia akan menjadi perwira tertinggi Rusia yang tewas dalam konflik tersebut.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0954 seconds (0.1#10.140)