5 Kelompok Tentara Bayaran AS, Ada yang Bantai 17 Warga Irak tapi Diampuni

Rabu, 12 Juli 2023 - 14:25 WIB
loading...
A A A

3. Triple Canopy

PMC ini bermarkas di Herndon, Virgnia. Mereka menyediakan layanan keamanan terintegrasi, dukungan misi, dan layanan manajemen risiko untuk klien korporat, pemerintah, dan lembaga nirlaba.

Kelompok tentara bayaran ini didirikan pada Mei 2003 oleh para veteran Pasukan Khusus Angkatan Darat Amerika Serikat, termasuk mantan operator Delta Force.

Pada bulan Juni 2014, PMC tersebut bergabung dengan pesaing mereka; Academi, dengan membentuk Constellis Group.

Craig Nixon, mantan CEO Academi, menjadi CEO Constellis Group, dan fasilitas pelatihan dikonsolidasikan di fasilitas pelatihan Academi yang ada di North Carolina.

Constellis Group dikelola, antara lain, oleh sejumlah mantan personel Operasi Khusus Angkatan Darat, Green Baret, Rangers, SEAL, MARSOC Raiders, personel operasi khusus lainnya, dan beberapa petugas penegak hukum. Pada saat merger, lebih dari 5.000 karyawan bekerja untuk Triple Canopy.

Constellis Group diketahui pernah beroperasi di Amerika Selatan, Irak, dan Suriah.

4.Unity Resources Group


PMC ini berkantor pusat di Los Angeles. Mereka didirikan di Australia pada tahun 2000 dan beroperasi di seluruh pasar utama Australia, Afrika, Amerika, Timur Tengah, Asia Tengah, dan Eropa.

Unity menggambarkan dirinya memiliki basis klien yang beragam, mencakup sektor bisnis pemerintah, non-pemerintah dan multi-nasional.

Dengan berakhirnya perang di Irak pada tahun 2003, Unity mengembangkan bisnis dari konsultasi kecil hingga memenangkan dan
mengelola sejumlah kontrak besar secara mandiri dengan perusahaan multinasional dan lembaga pemerintah yang terus dilayani oleh Unity.

Perusahaan ini sebagian besar dikelola oleh warga negara Australia. Namun, pada 2010, sebagian besar tugas jaga di Kedutaan Australia di Baghdad dilakukan oleh veteran militer Chile.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)