Tragisnya Kawin Sedarah Keluarga di AS: Anak-anaknya Tak Bisa Bicara, Hanya Menggonggong

Selasa, 11 Juli 2023 - 09:22 WIB
loading...
Tragisnya Kawin Sedarah Keluarga di AS: Anak-anaknya Tak Bisa Bicara, Hanya Menggonggong
Generasi hasil kawin sedarah dari keluarga Whittaker di Amerika Serikat. Kerabat mereka menderita cacat genetik karena orangtua mereka bersaudara atau kawin sedarah. Foto/Soft White Underbelly/Youtube
A A A
WASHINGTON - Sebuah keluarga di Amerika Serikat (AS) memiliki anak-anak yang menderita cacat genetik yang memilukan akibat kawin sedarah antarsaudara.

Alih-alih mampu berbicara, sebagian dari anak itu hanya bisa mendengus dan menggonggong ketika berkomunikasi.

Kondisi itu dialami oleh keluarga Whittaker di Virginia, AS.

Perkawinan sedarah dimulai dengan sepasang saudara kembar identik, Henry dan John Whittaker, yang anak-anaknya menikah dan memiliki total 15 anak—sebagian menderita cacat fisik dan mental.



Tinggal di desa Odd, yang berjarak 75 mil dari Charleston, keluarga Whittaker tidak dapat mengingat banyak tentang orang tua atau anggota keluarga lainnya dan tidak mengetahui bahwa masalah genetika mereka disebabkan oleh perkawinan sedarah.
Tragisnya Kawin Sedarah Keluarga di AS: Anak-anaknya Tak Bisa Bicara, Hanya Menggonggong

Foto/Mail Online

Henry dan istrinya; Sally, memiliki tujuh anak, termasuk John Emory Whittaker pada tahun 1913.

Sementara John dan pasangannya; Ada Riggs, yang merupakan sepupu pertamanya, memiliki sembilan anak, termasuk Gracie Irene Whittaker pada tahun 1920.

John dan Gracie, yang merupakan sepupu ganda dan berbagi kedua pasang kakek-nenek, menikah pada tahun 1935 dan memiliki 15 anak.

Banyak dari anak-anak mereka memiliki sejumlah gangguan fisik dan mental yang parah, yang diyakini sebagai akibat perkawinan sedarah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0920 seconds (0.1#10.140)