10 Fakta Unik PM Belanda Mark Rutte, Suka Ponsel Jadul dan Film Tahun 1970-an

Sabtu, 08 Juli 2023 - 20:10 WIB
loading...
A A A
Ketika ditanya tentang ketidakhadiran orang penting dalam hidupnya, perdana menteri mengatakan dia mungkin memiliki 'istri dan anak' suatu hari nanti. Tapi belum.

'Hal terpenting untuk ditanyakan adalah 'apakah saya senang dengan cara hidup saya saat ini? Dan saya, 'katanya.

4. Seminggu Sekali Mengajar di Sekolah Menengah

Rutte mengatakan dia tidak akan menjadi politisi selamanya.

Dia menghabiskan 10 tahun di industri sebelum terjun ke politik dan sekarang menghabiskan seharidalam seminggu untuk mengajar bahasa Belanda dan Kewarganegaraan di sekolah menengah terdekat.

5. Selalu Mencintai Lawan Politiknya

10 Fakta Unik PM Belanda Mark Rutte, Suka Ponsel Jadul dan Film Tahun 1970-an

Foto/Reuters

Mark Rutte menyukai lawan politiknya. Teman sejatinya, bagaimanapun, semuanya berasal dari sebelum karir politiknya dan tidak tertarik dengan VVD.

Tapi, biasanya, dia menyukai semua rekannya, terutama Emile Roemer dari SP. 'Dia memiliki integritas. Begitu juga semua orang yang berkecimpung dalam politik.’

6. Suka Film Jadul

Film favorit Mark Rutte adalah Rambut Milos Forman dari tahun 1979. Film tersebut – tentang perang Vietnam – dibuat ketika dia berusia dua belas tahun tetapi Rutte adalah seorang anak laki-laki dewasa sebelum waktunya yang mulai tertarik pada politik pada usia muda.

7. Masih Suka dengan Nokia Lama

Dia menggunakan Nokia lama untuk mengirim pesan teks, menyalahkan ibu jarinya yang besar karena membuatnya sulit untuk menggunakan ponsel pintar.

8. Suka Nonton Acara Bincang-bincang di Televisi

Program televisi favoritnya adalah De Wereld Draait Door, acara bincang-bincang TV harian yang dibawakan oleh Matthijs van Nieuwkerk, di mana dia pernah menjadi tamunya.

9. CInta Musik Klasik

Musik klasik favorit Mark Rutte antara lain Mozart's String quartet no 4, part 1 'Allegro', Brahm's clarinet quartet, opus 115 – part II, 'Adagio' dan Franz Schubert's 'Gute Nacht'.

10. Mengidolakan U2

10 Fakta Unik PM Belanda Mark Rutte, Suka Ponsel Jadul dan Film Tahun 1970-an

Foto/Reuters

Tetapi ketika datang ke sesuatu yang lebih modern, Anda mungkin menemukan dia menyanyikan Beautiful Day U2 atau Uptown Funk dari Mark Ronson, menampilkan Bruno Mars.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)