Hampir 5 Dekade Jadi Misteri, Jasad Wanita Ini Berhasil Diidentifikasi

Kamis, 06 Juli 2023 - 21:34 WIB
loading...
Hampir 5 Dekade Jadi Misteri, Jasad Wanita Ini Berhasil Diidentifikasi
Hampir 5 dekade jadi misteri, jasad wanita yang dikenal sebagai Nation River Lady diidentifikasi sebagai Jewell Lalla Langford. Foto/CNN
A A A
OTTAWA - Kepolisian Kanada berhasil mengidentifikasi jasad seorang wanita yang dikenal sebagai "Nation River Lady" hampir 5 dekade setelah ditemukan mengambang di sungai Ontario.

Kepolisian Provinsi Ontario (OPP) mengatakan identitas jasad wanita itu adalah Jewell "Lalla" Langford, yang nama gadisnya adalah Parchman. Ia diketahui telah melakukan perjalanan ke Montreal pada April 1975, tetapi tidak pernah kembali ke rumah dan keluarganya melaporkan dia hilang. Jasadnya kemydian ditemukan mengambang di Nation River, timur Ontario pada 3 Mei 1975.

"Pada Maret 2022, jenazahnya dipulangkan ke AS diikuti dengan upacara peringatan dan penguburan," kata pihak kepolisian dalam rilis yang dikeluarkannya seperti dikutip dari CNN, Kamis (6/7/2023).

Menurut rilis tersebut, rendering artis forensik dan pendekatan wajah tiga dimensi yang dikembangkan pada tahun 2017 tidak dapat membantu mengidentifikasi Langford atau sosok yang berpotensi menjadi tersangka. Baru pada akhir 2019, ketika profil DNA baru Langford diperoleh oleh Pusat Ilmu Forensik di Toronto yang cocok dengan sampel yang dikumpulkan dari dua individu yang terdaftar dalam pohon DNA keluarga.

Setelah penyelidikan panjang selama 47 tahun, para pejabat dapat menangkap seseorang yang tinggal di Hollywood, Florida.



Rodney Nichols (81) didakwa secara pidana atas pembunuhan Langford di Pengadilan Ontario akhir tahun lalu.

Polisi juga mengatakan Langford dan Nichols saling kenal tetapi tidak merinci hubungan mereka.

Menurut rilis tersebut Langford adalah anggota terkemuka dari komunitas bisnis Jackson, Tennessee yang memiliki spa bersama dengan mantan suaminya.

"Dalam hal ini, dia benar-benar seorang wanita di masa depan," kata Janice Mulcock, seorang pensiunan detektif polisi di Kepolisian Provinsi Ontario, selama pengarahan rekaman video yang dibagikan oleh Departemen Kepolisian Ontario di Facebook.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)